Bekasi (obormerahnews.com)-Kampung Tangguh Jaya merupakan progam dari Polda Metro Jaya dalam rangka menghadapi masa pandemik Covid-19 yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Melalui Zoom Meeting, Bupati didampingi Wabup Sumedang Gelar Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 Bersama Tokoh Agama

Keberadaan Kampung Tangguh Jaya sejalan dengan program yang canangkan sebelumnya di kota Bekasi yaitu RW Siaga. Diharapkan dengan adanya kampung tangguh jaya tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah kesulitan akibat pandemik Covid-19.

Di Kota Bekasi, Kampung Tangguh Jaya tersebut di 56 kelurahan pada 12 Kecamatan. Kriteria kampung tangguh jaya meliputi ketahanan pangan, sarana kesehatan yang mendukung serta kekompakan warganya dalam menghadapi pandemik.

Salah satunya ialah Kampung Tangguh Jaya yang berada di RW 016 kelurahan Pedurenan kecamatan Mustikajaya. Warga merasa sangat terbantu dengan keberadaan berbagai macam kebutuhan pangan diantaranya sayur mayur dan budidaya ikan yang menjadi salah satu target pemenuhan pangan warga.

“Selain kita terjamin secara mandiri dalam hal pangan, kita warga yang memang terdampak pandemik dan akhirnya kehilangan pekerjaan dapat mengisi kegiatan yang lebih berguna dengan belajar bercocok tanam dan lainnya,” ujar Rusdi salah seorang warga.

Ia juga menyebutkan bahwa sejak ikut terjun langsung pada program Kampung tangguh, dirinya lebih paham bagaimana cara bercocok tanam yang benar dan bagaimana cara berbudidaya ikan secara mandiri.

Baca juga : Pemilihan Kepala SKPD dan Camat, Sekda Sumedang Sebut 12 Peserta Terpilih Bisa Jadi Role Model

Setiap harinya, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantargebang turut serta memberi pembinaan kepada warga terkait dengan ketahanan pangan dan Kamtibmas. Hal tersebut juga semakin membuat warga solid dan saling berkerjasama dengan menjaga keamanan lingkungan untuk menghindari guantibmas, ungkap Erna/Karo Humas Metro Bekasi Kota dalam siaran pers nya. (Andi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here