Kota Tasik (obormerahnews.com)-Dimasa pandemi ini banyak pelaku UMKM yang mengeluhkan berkurangnya penghasilan. Hal tersebut yang menjadi latar belakang Pemkot Kota Tasikmalaya dengan Surat Kabar Pikiran Rakyat menggelar Digitalisasi Keuangan Bagi Para Pelaku UMKM yang berada di Kota Tasikmalaya pada Kamis (21/1/2021) di Hotel Harmoni Kota Tasikmalaya.

Baca juga : Pasangan Nina-Lucky Ditetapkan KPU Indramayu Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih

Sebagai wujud nyata dari pembinaan UMKM yang terus dilakukan Dinas Industri dan Perdagangan Kota Tasikmalaya menghimbau kepada para pelaku UMKM tersebut agar dapat melakukan transaksi online. Maka dengan begitu tidak lagi ada keluhan. Hal tersebut dikatakan pada kesempatan tersebut dikatakan oleh Kadis Indag Kota Tasikmalaya H M Firmansyah usai memberikan paparan pada acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama owner aplikasi youtap Erwin mengatakan youtap merupakan aplikasi bagi para pelaku UMKM untuk melakukan transaksi secara online. Penggunanya akan dengan mudah mengoperasikan.

Baca juga : Pasangan Nina-Lucky Ditetapkan KPU Indramayu Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Terpilih

Tinggal download di play store seperti aplikasi pada umumnya. Youtap akan mengefeseiensikan transaksi bagi para pelaku UMKM. Semoga semua pelaku UMKM yang berjumlah 6000 UMKM yang ada di Kota Tasikmalaya dapat menggunakan aplikasi kami untuk memudahkan transaksi. (Irfan)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here