Kota Sukabumi (obormerahnews.com)-Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi, dimulai pada hari Kamis, 28 Januari 2021 di Balai Kota Sukabumi.

Baca juga : Wakapolsek Bantar Gebang : Dimasa Pandemi Copid 19, Kekompakan dan Koordinasi Dengan Bhabinkamtibmas Perlu Dilaksanakan

Pencanangan atau vaksinasi perdana tersebut diikuti oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, serta perwakilan organisasi profesi kesehatan.

Wali Kota, Achmad Fahmi, menjadi orang pertama yang menerima vaksin covid-19 diikuti oleh Wakil Wali Kota, Andri Hamami, kemudian Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, serta Kasdim 0607 dan dilanjutkan dengan peserta lainnya. Vaksinasi perdana ini diikuti oleh 20 orang peserta.

Selepas vaksinasi, Wali Kota dalam keterangan persnya menjelaskan penyuntikan kedua bagi para peserta vaksinasi Covid-19 perdana, dijadwalkan pada 11 Februari 2021.

Kemudian juga dijelaskan Vaksinasi Covid-19 akan segera diberikan kepada tenaga kesehatan di 24 fasilitas layanan kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga : Wabup Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Kuningan

Ia menghimbau masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi karena merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 serta Vaksin Covid-19 dipastikan aman dan halal karena sudah mendapatkan fatwa halal dari MUI dan izin dari BPOM.(Edy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here