Sumedang (obormerahnews.com)-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang, berbagi paket Sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Bupati Sumedang Menerima Penghargaan Anugrah Kebudayaan PWI Pusat

Dengan mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Sumedang Menuju Pemulihan Ekonomi bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan”. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, di Lantai 3 Pasar Sandang Sumedang, Selasa (9/2/2021).

Pada kegiatan tersebut juga, dilakukan pembagian sembako kepada puluhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hadir pada peringatan HPN tahun 2021 tersebut, Perwakilan dari Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, DRPD Kabupaten Sumedang, Pemkab Sumedang dan Ketau Pengelola Pasar Sandang Sumedang.

Dewan Pembina IWO Sumedang, Asep D Darmawan mengatakan, sebagai keluarga besar jurnalis tentunya kami berharap, agar para jurnalis yang tergabung dalam IWO ini, bisa berkembang secara maksimal.

“Saya berharap para Jurnalis juga dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan lagi perekonomian dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kedepannya, sambung Asep, para jurnalis harus mampu meningkatkan kapasitasnya dalam menyuguhkan portal berita yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu, perlu kiranya pelatihan yang dilakukan secara terus menerus dan berkala dalam peningkatan kapasitas jurnalis. Serta dapat juga menangkal hoax,” kata Asep menegaskan.

Asep menambahkan, melalui peringatan HPN tahun 2021 ini, kami berharap terus membangun harmoni antar sesama jurnalis.

“Dengan harmonis tentunya, dapat menyuguhkan pemberitaan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat juga turut serta membantu membangkitkan kembali perekonomian,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sumedang, Maman Koswara mengatakan, peringatan HPN yang dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan Prokes yang ketat.

Adapun kegiatan HPN ini, secara sengaja dipusatkan di Pasar Sandang Sumedang, karena sesuai dengan tema pada peringatan HPN yaitu Bangkit dari Pandemi, Sumedang Menuju Pemulihan Ekonomi bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan.

“Mudah-mudahan berawal dari kegiatan ini, tempat ini menjadi titik awal bangkitnya perekonomian di Sumedang dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujar Mako sapaan akrabnya.

Mako menuturkan, keberadaan Media Online sendiri, merupakan generasi ketiga dari perkembangan media saat ini, setelah adanya Media Cetak dan Televisi.

“Sebagai media, kita tidak cukup berpangku tangan akan adanya pandemi Covid-19 ini. Melainkan harus terus berusaha dan berupaya untuk bagaimana bangkit dari pandemi ini,” tandasnya.

Mako menambahkan, media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online Sumedang ini, tentunya media yang sudah mempunyai badan hukum, dan telah diakui keberadaannya baik oleh pemerintah ataupun Masyarakat.

“IWO Sumedang sudah berdiri 3 tahun lamanya. Tentunya, kami akan menyuguhkan pemberitaan-pemberitaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Kepala Pengelola Pasar Sandang Sumedang, Taupik Hidayat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada para insan pers yang tergabung dalam IWO Sumedang, yanh telah mengadakan peringatan HPN tahun 2021 di Pasar Sandang ini.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kepada IWO yang mau melaksanakan peringatan HPN di Pasar Sandang ini,” ujarnya.

Selain itu, sambung Taupik, dengan mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Sumedang Menuju Pemulihan Ekonomi bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan. Diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di Sumedang dimasa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : 182 Warga Terdampak Banjir di Kec Haurgeulis dan Kec Pamanukan Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini, segera bisa kita lewati, sehingga roda perekonomian bisa bangkit kembali. Dan melalui insan pers ini, dapat membantu juga memblow up lagi dan membantu pasar semi modern ini, agar bangkit lagi roda perekonomiannya,” tandasnya.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here