Sumedang (obormerahnews.com)-Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia siap mendukung transfomasi digital yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Baca juga : Kapolres Majalengka Hadiri Launching Penerbangan Kargo Rute Bandara Internasional Kertajati Ke Bandara Hang Nadim-Batam

Demikian disampaikan Vice President Human Capital Busines Partner PT Telkomsel Dudun Abdul Sidiq Falah saat diwawancarai pada Peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Menpan RB di Gedung Negara, Selasa (23/2/2021).

“Mudah-mudahan apa yang sudah dirintis di Sumedang bisa disebarkan ke seluruh Indonesia. Kami siap support untuk ekosistem digital dan kita majukan untuk kesejahteraan Indonesia,” kata Dudun.

Dudun mengatakan, pihaknya akan melihat apa saja kebutuhan yang menjadi prioritas dimana biasanya ketika berbicara ekosistem digital, maka hal yang pertama disentuh adalah peningkatan kualitas SDM dan infrastruktur.

“Dari dua hal tersebut mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi, sosial, budaya dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Vice Presiden Enterprise Account Management Dharma Simorangkir menyampaikan, pihaknya merasa bangga bisa mendukung Pemda Sumedang yang menurutnya dari sisi peringkat sudah menjadi nomor satu di Indonesia.

Ia mengatakan, Telkomsel sebagai Digital Telco Company memiliki jaringan di seluruh Indonesia yang paling besar dengan kualitas sangat prima. Dalam melakukan proses transformasi digital, ia meyakini seluruh ASN di Pemda Sumedang akan membutuhkan koneksi internet yang baik dan lancar.

“Kami yakin seluruh personel ASN akan membutuhkan koneksi internet yang baik dan lancar. Untuk bisa menggunakan aplikasi aplikasi, Telkomsel menyediakan layanan paket khusus untuk Sumedang yaitu paket ASN,” tuturnya.

Menambahkan apa yang disampaikan Dharma Simorangkir, Hasan Kurdi selaku GSME Management Area menjelaskan, bahwa saat ini saat ini terdapat 11 ribu pegawai yang akan menggunakan paket ASN di Kabupaten Sumedang ini.

*Dengan adanya layanan paket ASN yang terdiri dari data call, data chat dan DVI ini akan sangat membantu ASN dalam meningkatkan kapabilitas digital dan pengembangan pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka memberikan pelayanan publik berbasis elektronik terintegrasi di Kabupaten Sumedang.

Baca juga : Hari Jad Kota Banjar, HIPMI Kota Banjar Dan Mahasiswa STISIP Kota Banjar Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Desa Kurang Mampu

“Dengan harga murah 90 ribu dapat 22 giga byte. Jika dibandingkan harga pada umumnya di pasaran ini sudah sangat murah untuk mendukung transformasi digital dikabupaten Sumedang,” terangnya.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here