LKab Tasik (Obormerahnews.com)-Pecinta bonsai Kecamatan Cisayong menggelar silaturahmi dengan mengusung tema “Tina Tunggul Jadi Dulur”, bertempat di Batagor Nusawangi Desa Nusawangi  Kecamatan Cisayong  Kabupaten Tasikmalaya  Provinsi Jawa Barat, Minggu (21/02/2021) malam.  Dihadiri oleh para pecinta Bosai sebanyak 40 orang.

Baca juga : Kunjungan Walikota Banjar bersama Kapolres Banjar Dalam Peningkatan Ekonomi masyarakat serta kemajuan di bidang Peternakan dan Pertanian

tujuan dilaksanakan acara tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antar pecinta Bonsai dari 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisayong sekaligus membentuk organisasi dan kepengurusannya kami ucapkan terimakasih kepada para pecinta Bonsai yang telah mendukung terlaksananya kegiatan acara ini,”ucap Jajang selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut saat diwawancari.

Sementara itu, pecinta Bonsai dari Desa Santanamekar  Asep Yepi menjelaskan sejarah/kronologi adanya perkumpulan pencinta Bonsai yang telah ada di grup WhatApp yaitu Bonsai Cisayong Lover (Bocil). adanya perkumpulan di Wilayah Kecamatan diawali dari membuat Grup WA namanya perkumpulam namun tidak terbentuk Kepengurusan,” paparnya.

masih dikatakan Asep setelah nanti terbentuk sebuah kepengurusan pecinta Bonsai, mudah-mudahan kedepanya bisa mengadakan seminar karena sudah beberapa kali berencana mengadakan silaturami namun baru saat ini bisa treslusasi,”sambung dia

acara dilanjutkan dengan pemilihan nama perkumpulan dan pemilihan kepengurusan yang diikuti oleh 5 kandidat calon ketua yakni:  (1). H. Jajang Desa Cisayong (2). Jajang Desa Nusawangi (3). Kamal Desa Cileuleus (4). Agus Desa Purwasari (5). Usin Desa Nusawangi. Dengan perolehan suara terbayak di raih oleh Jajang sebanyak 21 suara dan diikuti oleh H. Jajang sebanyak 12 suara.

dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan seminar sederhana bagai mana tatacara membuat Bonsai untuk pemula dengan narasumber Aa Garut dari Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong. 

Baca juga : Gencarkan Lagi Operasi Yustisi Desa Batulawang Ke Dusun-Dusun

berharap kedepannya para pecinta Bonsai di wilayah Kecamatan Cisayong lebih serius dan lebih maju sehingga bisa mengharumkan nama daerah di bidang perBonsaian,”pungkasnya. (Joy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here