Ciamis (obormerahnews.com)-Meskipun penerimaan Mahasiswa baru Tahun Akademik 2021-2022 menurun 20%, Stikes Muhamadiah Ciamis masih menjadi Fakultas yang diminati, selain tersedianya pasilitas yang kumplit dan area yang sangat luas juga terdapat 5 program studi seperti D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Analis kesehatan dan S1 Keperawatan .

Baca juga : Hari Pertama Kerja, Bupati Nina Agustina Sidak Dua Kantor Kecamatan

Dalam penerimaan Mahasiswa melalui jalur penerima minat dan kemampuan (PMDK) dari gelombang 1&2 ratusan mahasiswa sudah mendaftar dan lolos secara admimistrasi, namun tidak semua lolos dari test fisik. Hal tersebut di ungkapkan oleh Aap Apipudin, SKP, MM Kabag Akademik dan Kemahasiwaan di sertai H. Asep Gunawan Wakil III STIKES Muhamadiah Ciamis kamis (25/02).

“Di gelombang pertama meskipun belum pada lulusa namun yang mendaftar sudah banyak dan hanya 71 yang lolos dan di gelombang ke 2 baru 37 calon mahasiswa yang sudah mendaftar melalui PMDK”. Terangnya.

Tambah Aap, “Penerimaan Mahasiswa melalui jalur PMDK akan segera berakhir yang dimana penerimaan di jalur tersebut calon mahasiswa tidak melalui test tulis namun hanya tes fisik karena secara administrasi mereka sudah lolos di nilai dari setiap mata pelajarannya waktu dari kelas 1 sampai kelas 3 SMA”. Tadasnya.

Stikes Muhamadiah Ciamis Di masa Pandemik telah mematuhi anjuran dengan melaksakan pemdaftaran masiswa baru memanfaatkan jejaring sosial seperti halnya bisa daftar melalui aplikasi whatsapp.

Dalam penerimaan mahasiswa baru di jalur umum di bulan maret, menjaga agar tidak ada kerumunan sesuai anjuran Pemerintah disiasatinya dengan metode “one day one service” yang artinya dalam sehari calon mahasiswa bisa di tentukan lolos tidaknya dengan sudah mengikuti tes tulis dan tes kesehatan. Papar H. Asep Gunawan.

“Dalam penerimaan mahasiswa baru di jalur umum bulan maret nanti kita siasati agar tidak ada kerumunan sesuai anjuran Pemerintah di masa pandemik ini dengan menggunakan metode one day one servis yang dimana dalam satu hari langsung kita layani untuk mengikuti tes tulis dan tes fisik, dan dalam satu hari tersebut bisa terkonfirmasikan langsung lolos tidak nya”. Paparnya.

Baca juga : Satker Cisumdawu Dorong Percepatan Pembebasan Lahan Tol

Tambah H. Asep, “Tahun pembelajaran sekarang ini walaupun di masa pandemik kita masih bisa melayani Mahasiswa baik itu dalam pembelajaran maupun laboratorium karena hasil pembelajaran dari Tahun kemarin cara pembelajaran di masa pandemik dan di Tahun Akademik sekarang kita menargetkan 500-600 Mahasiswa baru mengisi di 5 Program Study yang ada,”Tandasnya. (Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here