Sumedang (obormerahnews.com)-Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu diantara Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0610/Sumedang tahun 2021. Kegiatan pembongkaran rumah nampak sudah mulai oleh Tim Satgas dan waga hari ini, Kamis (04/03/2021).

Baca juga : Kabupaten Cirebon Zona Hijau, Siap Percepat Pemulihan Ekonomi

Lettu Arh Budi komoro Surbakti bersama Satgas dan warga bekerja gotong-royong di rumah Bapak Tamim Basri RT 06 RW 01 Dusun Cilutung Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar untuk melakukan pembongkaran rumah yang akan segera dibangun.

“Bedah rumah sudah akan dimulai, hari ini kita kerja bersama warga membongkar rumah Bapak Tamim Basri” jelas Lettu Arh Budi

Ada sekitar tiga rumah warga di desa ini mendapat program RTLH kerjasama Baznas Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang dalam program TMMD. Lettu Arh Budi Komoro berharap pembangunan rumah penerima Rutilahu ini segera terselesaikan dengan target waktu yang telah ditentukan.

“Kami dan rekan rekan TNI satgas Tmmd ke 110 semua sangat merasa senang dan bahagia karena warga masyarkat Cilutung sangat kompak bersama kami dalam proses pembongkaran rumah ini,sehingga mudah mudahan pengerjaan ini cepat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.ucap Lattu Arh Budi.

Baca juga : Bupati Bareng Forkopimda Lakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, keluarga Bapak Tamim Basri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI melalui TMMD yang akan membangun rumahnya.Dan kami pertamanya merasa kaget dengan kehadiran bapak bapak TNI di Desa Kami karena yang ada dipemikiran kami Bapak TNI itu galak ternyata setelah bergabung bersama warga masyrakat mereka sangat Balalageur(Baik) serta sopan sopan,semoga dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran.harap Bapak Tamim.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here