Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)- Hari Perempuan Internasional, setiap tahunnya diperingati setiap 8 Maret. Sejumlah harapan disampaikan oleh beberapa tokoh perempuan di Kabupaten Sukabumi, salah satunya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Golkar, Sylvie Gustiana Derin.

Baca juga : Bupati Sumedang Ikut Rapat Virtual Soal Penulihan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar

“Jadilah Kartini dimasa kini. Menjadi perempuan yang mandiri yang mampu mengapresiasi dan mengekspresikan diri sendiri,” ujar Sylvie, kepada obormerahnews.com, Senin (8/3/2021).

Sekretaris Fraksi Golkar itu pun menyampaikan, bahwa perempuan memiliki hak yang sama dalam hal pendidikan, berkarier dan menggapai cita-cita layaknya seorang laki-laki.

“Perempuan juga memiliki peran penting bagi masyarakat, berguna serta bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama,” lugasnya.

Lebih lanjut, politisi muda nan cantik ini juga berpesan kepada seluruh perempuan agar mempersiapkan mental. Bahkan, dirinya menyemangati agar menjadi perempuan yang kuat tidak untuk menjadi lemah.

Baca juga : Ops Yustisi Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP, Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

“Tidak ada yang tidak bisa, kamu pasti bisa. Meskipun kamu perempuan, jangan berpikir tidak akan pernah tapi kamu akan mengalami. Kalian tetap luar biasa dimata laki-laki, karena ada banyak hal yang tidak bisa laki-laki lakukan seperti perempuan,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here