Pangandaran (obormerahnews.com)-Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik 180 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pangandaran.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Desa Kertawinangun Polsek Kedawung Polres Ciko Aiptu Joyo. HS Sambang Program “GUNUNG JATI

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, dari 180 pejabat tersebut, 166 diantaranya adalah Jabatan Fungsional umum, inpassing 6 orang pindahan 8 orang.

“Untuk umum, di Disdikpora ada 27 orang, Dispusip 1 orang, Dinas Pertanian 10 orang, inspektorat 5 orang, Dinas PUPR 6 orang, Setwan 1 orang, BKPSDM 5 orang dan Diskominfo 1 orang,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Lanjut dia, pengangkatan fungsional inpassing di Inspektorat 1 orang, Setda 4 orang dan Dispusip 1 orang.

“Sementara yang pindahan di Inspektorat 1 orang dan Dinas Kesehatan 7 orang,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan bahwa pelantikan tersebut harus dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena tugas kita semua memberikan pelayanan kepada masyarakat dan para pejabat fungsional ini yang bersinggungan langsung dengan masyarakat,terutama mereka yang menjabat sebagai guru, perawat, auditor dan lainya,” ungkapnya.

Kata dia, para fungsional ini wajib memberikan pelayanan prima, bekerja dengan penuh ikhlas dan sepenuh hati.

“Fungsional ini harus memiliki dua hal, dia paham aspek teknis dan memhami kondisi masyarakat secara umum,” jelasnya.

Baca juga : Pastikan Kebaktian Umat Nasrani Aman. Patroli Gabungan TNI-POLRI Sisir Gereja Wilkum Polres Ciko

Jadi, kata dia, para fungsional ini tidak hanya bisa menjalankan tugasnya, tapi juga harus memahami kondisi masyatakat lebih dalam.”Jadi sangat dinamis,” ungkapnya.(Dewo)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here