Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)-Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara bersama YSG Center melaksanakan safari Ramadhan perdana dengan mengunjungi sebagian pondok pesantren yang ada di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/4/2021).

Baca juga : Unit Reskrim Polsek Kedawung Ringkus Pelaku Pencurian di Perumahan Pesona Dawuan

“Alhamdulillah, hari ini kita buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh ulama di Palabuhanratu. Tadi juga ada tausiyah, diskusi, talk show, juga ada beberapa masukan dari tokoh alim ulama,” ujar Yudha, kepada obormerahnews.com usai acara safari Ramadhan.

Pendiri YSG Center itu pun mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di hari Sabtu selama bulan suci Ramadhan sebagai ikhtiar dalam mempererat tali silaturahmi, serta sebagai wadah aspirasi warga atau konstituennya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Tadi juga DKM Masjid Agung Palabuhanratu menyampaikan perihal mengenai Masjid Agung. Menurut saya ini perlu adanya sebuah pemikiran khusus agar Masjid Agung ini jadi ikon terbaik untuk Ibukota Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Yudha, juga diperlukan sebuah dorongan anggaran untuk pelayanan umat, terutama dibidang keagamaan. Juga dorongan program untuk pondok pesantren.

“Karena pondok pesantren adalah salah satu landasan bagi generasi penerus bangsa, terutama di keagamaan. Jadi perlu adanya dukungan serta perhatian khusus dari kita,” tandasnya.

Baca juga : Ops Keselamatan Lodaya 2021, Sat Lantas Polres Ciko Libatkan Denpom III/3 Cirebon, Penertiban Parkir Liar Wilayah KTL Jalan Kartini dan Siliwangi Kota Cirebon

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di dampingi sejumlah anggota dewan menggelar tausiyah, doa bersama, memberikan santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama warga masyarakat setempat yang ada dilingkungan rumah dinas. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here