Kab. Sukabumi (obormerahnews.com)-Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mendukung keputusan pemerintah yang melarang seluruh masyarakat mudik lebaran 2021. Menurutnya, keputusan itu salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Pekerja Tak Dilengkapi Safety, Proyek Galian Kabel Optik Milik PT Tapan Mas di Tasela Diduga Tak Sesuai Spesifikasi

“Sudah ada keputusan dari Presiden, bahwa dilarang mudik dan lain-lain. Jadi untuk sementara masyarakat harus bisa menahan diri untuk tidak dulu mudik,” ujar Yudha, saat dikonfirmasi obormerahnews.com, Senin (19/4/2021).

Untuk itu, pada Ramadhan tahun kedua ditengah pandemi ini, dirinya meminta kepada masyarakat Sukabumi yang merantau bisa mematuhi dan memahami himbauan dan larangan mudik yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat sesuai larangan mudik mari kita patuhi, karena niat pemerintah itu baik. Dan ini untuk menutup cluster baru Covid-19. Saya harap masyarakat bisa bersabar,” pintanya.

Namun begitu, lanjut Yudha, untuk mengantisipasi nekatnya masyarakat yang melakukan mudik terutama dari luar kota masuk ke Sukabumi, Pemerintah Daerah Sukabumi harus menyiapkan tempat karantina.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Ds. Surakarta Polsek Kapetakan Polres Ciko Aipda M. Jaelani Bersama Babinsa Praka Yusup, Problem Solving Warga

“Alangkah baiknya dipersiapkan tempat karantina, karena kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Meskipun larangan mudik sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here