Bekasi (obormerahnews.com)-Polsek Bekasi Timur tidak henti-henti melakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan terutama dalam melaksanakan 5M diantaranya memakai masker.

Baca juga : Kapolri Minta Seluruh Kapolda Maksimalkan PPKM Mikro dan Kawal Pemulihan EkonomiĀ 

Kegiatan yang juga dilakukan disaat Kota Bekasi memberlakukan PPKm berbasis Mikro bertujuan dalam menekan penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 yang masih tinggi penyebarannya terutama pasca hari raya Idul Fitri dan libur Lebaran.

Polwan Polsek Bekasi timur juga ikut mensosialisasikan Prokes dengan melaksanakan kegiatan bagi – bagi masker kepada warga masyarakat serta memberikan himbauan agar selalu mematuhi Prorokol Kesehatan 5M diantaranya Memakai maske, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobiltas.

Kanit Sabhara Iptu Yayu Yanti Yudhawati bersama anggota Polwan Polsek Bekasi Timur melakukan kegiatan sosialisasi dan bagi masker untuk warga dan pengunjung pasar di Pasar Baru Kelurahan Duren Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (02/06/2021).

Dalam kegiatan, Para polwan melakukan pembagian masker dengan woro- Woro menyasar pengunjung dan pedagang yang terdapat tidak memakai masker.

“Pembagian masker diberikan kepada pedagang, tukang ojeg maupun warga masyarakat di sekitar Pasar Baru Bekasi, kegiatan diawali dengan memberikan himbauan / woro-woro kepada masyarakat agar masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid 19 dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid 19 di Kota Bekasi,” kata Kapolsek AKP Rusit Malaka kepada media.

Dia jelaskan kegiatan ini adalah agar masyarakat tidak kendor dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, pandemj masih tinggi terutama pasca hari raya idul Fitri dan liburan lebaran.

Baca juga : Kapolres Banjar Hadiri Acara Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli Kota Banjar

“Kita bersyukur, Dalam pelaksanaan pembagian masker mendapat respon baik dari masyarakat karena sangat membantu dan dengan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Bekasi, dimana saat ini kasus masih tinggi,” tutupnya.(Andi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here