Ciamis (bormerahnwes.com)-Petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI dan BPBD Lakuakan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah Mall dan restoran Kamis (08/07/1021)

Baca juga : Dalam Sehari, 2.149 Orang Divaksin Di Kab.Sumbawa Barat

Petugas gabungan yang di pimpin langsung oleh Polres Ciamis melalui kepala bagian perencanaan (Kabagren) Kompol Argono mematou kegiatan PPKM Darurat di tiga Kecamatan mulai dari kecamatan Pamarican, Banjarsari dan Banjaranyar.

Menurut keterangan kompol Argono, Hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap aturan dan ketetapan dalam PPKM Darurat jawa Bali benar benar di patuhi oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di tiga kecamatan tersebut.

“Sebagaimana diketahui bahwa salah satu ketetapan dalam PPKM darurat peraturan mengenai toko dan minimarket dapat beroprasi hingga jam 8 malam.

Selain itu tempat makan atau restauran hanya menerima pengantaran saja dengan tidak di makan ditempat.”ujarnya.

Lanjut Argono tadi kita sudah melakukan monitor ke sejumlah warung pasar dan mall yang ada di wilayah teraebut

“Allhamdulilah tingkat kesadaran masyarakat pada umumnya cukup baik meski tetap buka melayani konsumen.tapi mereka tidak melayanai makan di tempat,”jelasnya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi iwa Saputra menambahkan dari hasil monitor tim kami di Kecamaan Banjarsari tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan PPKM Darurat sudah cukup bagus kita liat di alun alun yang biasanya ramai pedagang sudah tidak ramai lagi.

Baca juga : Empat Perusahaan Pelanggar PPKM Darurat, Kena Sanksi Maksimal oleh Pengadilan Dalam Sidang Tindak Pidana Ringan

“Kami berharap tingkat kepatuhan masyrakat selama PPKM Darurat ini bisa di pertahankan dan di tingkatkan karena kami dari tim akan terus memonitor samapi berakhirnya masa PPKM Darurat pada tanggal 20 juli ini,”pungkaanya.(RM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here