Cimahi (obormerahnews.com)-Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T meninjau program pelaksanaan serbuan vaksin bagi Masyarakat Ds. Cipeundeuy Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat bertempat di Toserba IKEA Jln. Bujangmanik Kota Baru Parahyangan, Jum’at (16/07/2021).

Baca juga : Kapolres Sumedang Bersama Dandim 0610 dan Manger PLN Laksanakan Pendistribusian Sembako Secara Serentak

Kedatangan Danrem 062/Tn di Toserba IKEA Kec.Padalarang Kab.Bandung Barat disambut oleh Kapolres Cimahi, Kasdim 0609/Cimahi, Danramil 0909/Padalarang, Kapolsek Padalarang.

Dilanjutkan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi . Program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0609/Cimahi bekerjasama dengan Polres Cimahi dan Klinik Siliwangi.

Kemudian Alur Pelayanan Vaksin Covid – 19 Calon Penerima Vaksin Melaksanakan Registrasi dan
Meja-1 Pendaftaran serta Verifikasi Calon Penerima Vaksin Covid 19 Menunjukan bukti Identitas untuk di lakukan Verifikasi.

Jika Identitas Sudah terverifikasi, Calon penerima Vaksin Melanjutkan Ke Meja-2.

Meja-2 Screening. Petugas kesehatan Melakukan Anamnesa Pemeriksaan Fisik sederhana Untuk melihat Kondisi kesehatan dan Mengidentifikasi Penyakit penyerta (Komorbid).

Jika penerima Vaksin dalam Keadaan sehat maka di lakukan Vaksinasi Meja-3 Vaksinasi.

Pemberian Vaksin Covid-19. Meja-4 Pencatatan dan Observasi Petugas Mencatat hasil Pelayanan Vaksinasi.

Penerima Vaksin di Observasi selama 30 menit untuk Memonitor Kemungkinan Timbulnya Gejala Pasca di Vaksin. Penerima Vaksin Memperoleh Kartu Vaksinasi.

Sementara itu, Inti pengarahan Danrem 062/Tn kepada jumpa pers menyampaikan
Terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0609/Cimahi yang kerjasama dengan Polres Cimahi dan Klinik Siliwangi.

Alhamdulillah kegiatan serbuan vaksin ini, bisa berjalan dengan lancar. Rencana hari ini alokasi 1500 vaksin terbuka utk seluruh masyarakat.
Himbauan kita harus yakin vaksin adalah ikhtiar kita, jangan ragu datangi pelaksanaan vaksin untuk mencegah meluasnya pandemi, masyarakat patuhi Prokes, seperti 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi serta pola hidup sehat.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka Penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini Eskalasi di seluruh Indonesia semakin meningkat dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penganggulangan Pandemi Covid-19.

Hari ini pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Ds. Kertajaya Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat sebagai upaya menambah daya tahan tubuh dan kekebalan imun dikalangan masyarakat, serta dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Bandung Barat yang masuk zona merah.

Program penyuntikan serbuan vaksin sinovac ini sebagai bukti, bahwa vaksin benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita. Karena vaksin telah lulus di uji klinik dari BPOM Balai pengawasan obat dan makanan, serta MUI Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal.

Tenaga kesehatan dari Klinik Siliwangi Kesdam III/Siliwangi melibatkan kekuatan 50
Nakes, 2 dokter , 48 operator sm tenaga kesehatan serta penanggung jawab Dr. Laskawina

Adapun pendaftar vaksin sebanyak 1140 orang,
yang di Vaksin 1084 orang dan Tidak di Vaksin : 56 orang karena riwayat penyakit.

Baca juga : 98 Warga Dapatkan Vaksinasi di Mako Lanal Bandung

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Cimahi, Kasdim 0609/Cimahi, Kepala Klinik Siliwangi, Camat Padalarang, Danrami 0909/Padalarang dan Kapolsek Padalarang, Tim medis Klinik Siliwangi, Personil Kodim 0609/Cimahi dan Koramil Padalarang.
Personil PAM Vaksin Armed 4, Personil Polres Cimahi dan Polsek Padalarang, Personil Satpol PP KBB.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here