Majalengka (obormerahnews.com)-Diskominfo
Ketua Kwaran Cabang ( Kwarcab) Pramuka Majalengka Drs. H Eman Suherman MM mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa yang di berikan oleh Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021).

Baca juga : Kunker Kapolres Majalengka Untuk Jalin Sinergitas Kunjungi ke Kantor BDLHK Kadipaten

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Jabar diperingati dengan sederhana dan digelar secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kang Emil selaku Ketua Mabinda menyematkan penghargaan ke sejumlah pihak berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Wiratama, Lencana Panca Warsa, Lencana Teladan dan pemberian piagam penghargaan.

Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat (Jabar) meluncurkan Super Apps Pramuka Jabar Juara yang merupakan aplikasi pramuka pertama di Indonesia.

Aplikasi diluncurkan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur Super Apps Pramuka Jabar Juara diluncurkan dengan tujuan supaya gerakan Pramuka Jabar mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter disiplin yang penuh dengan keilmuan dan inovasi.

“Saya mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Pramuka Jabar ini sebagai sebuah adaptasi zaman yang sudah berubah,” kata Kang Emil.

Aplikasi Pramuka Jabar dilengkapi berbagai fitur untuk pengembangan anggota pramuka yang kekinian. Mulai dari buku saku, laporan kegiatan, sampai ruang interaksi. Aplikasi tersebut juga memuat rencana program, pendaftaran relawan kebencanaan, dan semua urusan kepramukaan yang bisa diakses oleh semua orang.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka Drs. H. Eman Suherman , MM yang juga Sekertaris Daerah ( Sekda ) Majalengka ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur dan Kwarda Jabar yang telah memberikan penghargaan Lencana Pancawarsa.

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya.

H. Eman mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka di kabupaten Majalengka yang telah ikut andil dalam mendukung program pemerintah terutama dalam penanganan pandemi Covid -19.

” Walapun kepemimpinan saya baru kurang 1 ( satu) tahun namun kekompakan dan kerjasama baik ini yang bisa mengangkat Kwarcab Pramuka bisa meraih penghargaan Lencana Pancawarsa, dan saya menghaturkan banyak terima kasih buat semua pengurus,” ungkap H. Eman.

Baca juga : Kapolres Cirebon Kota Hadiri Pembukaan Vaksinasi Covid-19 di PT. Pertamina EP Asset 3 Cirebon

Ke depan kita akan terus bersinergis dengan semua komponen dan elemen masyarakat. Pramuka harus mampu menciptakan generasi yang memiliki kepribadian berakhlak mulia, jiwa patriotik dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. (Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here