Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Bhabinkamtibmas Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Briptu Taufik Rahadi bersama staf desa warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada di pinggir jalan raya, Kamis (19/8). 

Baca juga : Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka dapat Pengahrgaan Lencana Pancawarsa Dari Gubernur Jabar.

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakat. 

“Gotong royong ini merupakan budaya yang mencerminkan kebersamaan yang positif,” ujar Kapolres Poto Tano melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos di Taliwang, Jumat (19/8). 

Bhabinkamtibmas tetap melaksanakan kegiatan bersama warga sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan,sehingga terjalin sinergitas antara warga dengan Polri. 

“Tugas polisi bukan hanya seputar penegakan hukum, tetapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan Briptu Taufik,” katanya. 

Ia menambahkan, Polri ikut mempelopori kerja bakti, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi juga membantu program-program di masyarakat agar berjalan aman dan sukses.

“Ini sangat penting sekali bagi bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dengan masyarakat dan memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat,” jelasnya. 

Baca juga : Kunker Kapolres Majalengka Untuk Jalin Sinergitas Kunjungi ke Kantor BDLHK Kadipaten

Dalam kesempatan itu, bhabinkamtibmas Desa Senayan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here