Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Upaya pencegahan penyebaran covid-19, Tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi  Curat Curas dan Curanmor (3C) serta perkelahian antar pemuda di wilayah kabupaten Sumbawa Barat.Minggu (22/8/21) pukul 20.20 wita.

Baca juga : Kapolres Cirebon Kota, Kembali Ringankan Langkah Kunjungi Muhammad Wahyudi yang Alami Lumpuh Sejak Lahir

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.MIP. melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi Adireja S.Sos mengatakan, kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19.

“Sebelum melaksanakan patroli seluruh personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait menggelar apel bersama untuk menerima arahan, bertempat di mapolsek Taliwang yang dipimpin oleh Kabag Ren AKP Tauhid” kata Eddy.

Lanjut Eddy, Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah hadir dalam patroli skala besar.Patroli pada malam ini kita tetap melakukan himbauan kepada masyarakat.”Saya berharap kepada seluruh peserta apel agar tetap menjaga kesehatan karena saat ini kita sedang berada dalam pandemi Covid-19.”jelasnya.

Adapun rute patroli dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dari mapolsek Taliwang menuju lingkungan kelurahan sampir, kelurahan menala kemudian menuju ke arah kompleks KTC.

Petugas patroli dialogis dan sekaligus memberikan paket sembako kepada pedagang yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19,dan juga memberikan himbauan agar tetap mematuhi Prokes Covid -19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Untuk pencegahan dari penyebaran Covid-19 agar selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi)”ujaranya.

Selanjutnya pukul 21.45 wita personil melaksanakan apel Konsolidasi di Lingkungan KTC Kecamatan Taliwang yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Sumbawa Barat untuk pengecekan personil.

Baca juga : FK-OTD Waduk Jatigede Minta Ketua PN Hadirkan Bupati, Wakapolres Sumedang Berikan Sembako Kepada Pendemo

Perlu diketahui dalam kegiatan patroli skala besar hadir Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid.Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi S.Sos.Dan Unit Kodim 1626/SBW Letda Inf Saiful. Anggota Kodim 1628 /SB.Anggota Polsek Taliwang.Anggota Sat Lantas. Regu Opsnal.Sat Pol PP. BPBD. Dishub KSB. Gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Sumbawa Barat. (Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here