Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Polres Sumbawa Barat menggelar vaksinasi tahap II atau dosis kedua.Vaksinasi tersebut menyasar pelayan publik, lansia dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (27/8).

Baca juga : Selain Umat Islam, Polres Banjar Gelar Binrohtal Bagi Personel Umat Nasrani

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga vaksinator dan diikuti oleh sekitar 15 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 1 vial. 

“Vaksinasi terus kami lakukan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini yaitu RSUD dan Puskesmas Kecamatan Jereweh,” ujar Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos di Taliwang, Sabtu. 

Ia mengatakan, vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. 

Melalui Eddy, Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat Sumbawa Barat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, agar segera melaporkan ke pihak desa agar segera diberikan vaksin. 

“Vaksin ini sangat penting, untuk imun kita. Maka diharuskan kita semua mendapat vaksin,” kata Eddy. 

Ia juga mengatakan, bahwa masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, karena ini adalah program yang sangat baik untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Baca juga : Tim Maung Galunggung Ciduk Kios Penjual Tuak & Beberapa Remaja yang Konsumsi Miras

“Saya berharap juga kepada masyarakat, agar tidak menyebar berita bohong atau informasi yang belum pasti kebenarannya, karena akan menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tandas Eddy.(Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here