Bandung (obormerahnews.com)-Tim SAR Gabungan memulai pencarian hari kedua terhadap Elim (45) pria asal Kp. Gunung Manik RT 02/ 08 Ds. Nagrak yang dilaporkan hilang setelah berpamitan untuk pergi berkebun pada Sabtu (28/08). Sebelumnya Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian pada Senin (31/08) dengan hasil pencarian masih nihil.

Baca juga : Kapolres laksanakan Monitoring ke SMP 1 Cisitu dan SD Malingping Dalam Rangka Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan Rencana Operasi SAR hari ini yaitu akan melakukan pencarian di sekitar LKP (Last Known Position) dengan radius 700 Meter. Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Kantor SAR Bandung, K9 Polres Bandung, Koramil Pacet, Polsek Pacet, BPBD Kab. Bandung, Pemuda Pancasila, Call to Action (CTA), FKPA dan Warga Setempat.

Menurut informasi Komandan Tim Rescuer Kantor SAR Bandung, Idham Salasa menyebutkan hingga pukul 14.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian yang di fokuskan di sekitar lokasi kejadian di Kaki Gunung Rakutak dengan hasil pencarian masih nihil.

Baca juga : Satu Orang Dilaporkan Hilang di Kaki Gunung Rakutak Kab Bandung, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU dan telah melakukan penyisiran, hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian, tim di lapangan optimis bahwa survivor masih bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Adapun kendala yang ditemui tim di lapangan yaitu komunikasi yang terbatas dengan setiap SRU, sinyal yang kurang bagus baik seluler ataupun sinyal HT sehingga komunikasi antar SRU sedikit terhambat.(Abas)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here