Kab Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Kepala sekolah SMAN 2 Taliwang Sugrawati S.Pd kepada media ini memaparkan kenapa di bentuk paguyuban, Rabu (15/9), pukul 13.22 wita.

Baca juga : Polsek KP3 Poto Tano Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid-19, Bagi Pelanggar Prokes di Berikan Sanksi Push Up 

“Maksud diadakan paguyuban untuk menghadirkan guru dan orang tua yang dirindukan oleh siswa, sehingga ada kedekatan emosional antara guru dan siswa, dan komunikasinya lebih terbuka,” tuturnya.

Lanjut Kepsek, paguyuban kelas di bentuk melalui guru wali kelas yang sudah mengikuti webinar (Web seminar), awalnya orang tua siswa ingin di libatkan dalam web seminar, tetapi karena situasi pandemi guru – gurunya saja yang di ikut sertakan web seminar,” tandas Sugrawati S.pd.

” Jadi paguyuban kelas ini kami bentuk sebagai wadah komunikasi antara sekolah dan orang tua, di mulai dari kelas X, XI, XII minimal 1 bulan sekali bisa adakan pertemuan antara pihak sekolah dan orang tua siswa,” terang Kepsek.

Ia mengatakan dalam pertemuan itu pihak sekolah bisa melaporkan kondisi anaknya dan orang tua juga bisa mengajukan apa yang menjadi kendala, lewat wali kelas bisa didiskusikan bersama dan nantinya wali kelas yang melaporkan ke sekolah agar solusinya bisa lebih cepat kita dapat,” katanya.

Kepsek SMAN 2 asli Kecamatan Jereweh ini menambahkan, sekolah SMA secara umum kita mempersiapkan siswa yang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi namun tidak kita pungkiri ada beberapa orang tua yang memasukan anaknya ke SMA tetapi tidak melanjutkan ke perguruan tinggi,” imbuhnya.

” Kami berharap lulusan SMAN 2 ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, walaupun tidak agar bisa mengikuti diklat – diklat yang bisa mendukung siswa dalam mendapatkan pekerjaan ,” ujar Sugrawati S.Pd yang sempat menjadi Kepsek SMAN 1 Jereweh .

Sugrawati menghimbau kepada seluruh siswa SMAN 2 Taliwang,agar benar – benar belajar, mempersiapkan PTS Yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2021.

” Kami pihak sekolah akan mengadakan PTS tersebut di sekolah dengan cara semi online karena soal – soalnya kami masukan ke server dan siswa nanti bisa mengakses dari server,” ujar Sugrawati mantan Kepsek SMAN 1 Sekongkang.

Peran dan dukungan orang tua sangat di harapkan agar bisa memonitor kegiatan belajar anak – anaknya di rumah, menjelang PTS ini.

Baca juga : Jelang Superbike, Polres Loteng Gelar Simulasi Parsial di KEK Mandalika

“Apalagi untuk para siswa kelas XII harus benar – benar mempersiapkan diri, karena untuk mereka evektif belajar hanya sampai bulan maret, dan pada bulan april sudah persiapan ujian, semoga alumni SMAN 2 taliwang nantinya banyak yang di terima di perguruan tinggi negeri,” tutup Sugrawati S.Pd. (Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here