Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19, TNI Polri dan Puskesmas Taliwang Gelar vaksinasi massal di Desa Labuhan Lalar,Jum’at (24/9), pukul 08.00 wita.

Baca juga : Tak Pernah Dapat Bantuan Rutilahu, Pemilik Rumah yang Hampir Ambruk di Desa Cilolohan Berharap Dijenguk Bupati Ade Sugianto

Pada kesempatan itu Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanuddin mendampingi Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi S.Sos dan Kepala Puskesmas Taliwang dr Darmawansyah dalam giat mensukseskan percepatan vaksinasi massal.

Giat vaksin tersebut mendapat pengamanan penuh dari anggota Polsek Taliwang, Babinsa Serda Lalu Tilawat, Bhabinkamtibmas Briptu Agus RH,  yang di dampingi para Kadus serta ketua Rt setempat.

Kades Rahmanuddin mengatakan,” Saat ada vaksin di Kodim 1628 /SB dan Polres Sumbawa Barat, sebagian warga kami sudah ada yang mengikuti tapi kalau di Desa Labuhan Lalar ini vaksinasi yang pertama,” katanya.

Pemerintah desa Labuhan lalar terjun langsung ke lapangan mengintruksikan kepada masyarakat agar segera bisa divaksin.

“Vaksin adalah upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari Covid – 19, warga dari lima dusun yang ada di Desa Labuhan Lalar banyak yang datang untuk di vaksin,” jelas Kades.

Dari pantauan media di lokasi vaksin warga Desa Labuhan Lalar terlihat sangat antusias tunggu antrian vaksin dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid – 19.

Kades Rahmanuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah KSB,TNI Polri dan Puskesmas Taliwang, dengan adanya vaksin ini.

“Alhamdulilah dengan adanya vaksin massal yang ada di desa labuhan lalar sangat luar biasa bagi kami, mudah – mudahan ke depannya akan seperti ini terus,” tandas kades.

Babinsa Desa Labuhan Lalar Serda Lalu Tilawat melihat warga dari lima dusun yang hadir cukup banyak dan terlihat sangat antusias.

Dari banyaknya warga yang hadir untuk di vaksin, hal ini akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” terang Serda Lalu Tilawat.

Ia mengatakan untuk vaksin di desa labuhan lalar ini sudah disiapkan 406 dosis vaksin Moderna, atau setara dengan 29 Vial dan 1 vialnya berjumlah 14 vaksin.

Salah seorang warga dusun Wara B Nova Novitasari mengaku lega setelah mengikuti vaksin yang pertama.

Nova mengucapkan terimakasih  khususnya kepada Pemerintah Desa Labuhan Lalar, Polsek Taliwang, Puskesmas Taliwang atas kesempatan yang di berikan sehingga ia bisa mengikuti vaksin pertama.

Baca juga : Hadiri Silaturahmi Akbar IPRADA 2021, Yudha Sukmagara: Pemuda Sukabumi Harus Jadi Pemuda Luar Biasa

” Alhamdulilah saya sudah di vaksin yang pertama,awalanya saya merasa takut, tapi sesudah di beri penjelasan sama tenaga kesehatan, akhirnya saya di vaksin juga dan tidak ada keluhan setelah di vaksin,” ungkap Nova Novita Mahasiswa Unsa.(Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here