Ciamis (obormerahnews.com)-Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) DPC Ciamis berkerjasama dengan Forkopimda Kab. Ciamis, Muspika Kecamatan Cisaga, Desa Girimukti melaksanakan vaksinasi masal bagi Masyarakat Desa Girimukti Kamis (30/9)

Baca juga : Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Tinjau Pengerjaan Proyek Jalan Tol Cisumdawu

Sebelumnya, IPJI bebrapa kali telah melaksanakan vaksinasi untuk Masyarakat Desa Panumbangan dan Desa Cidolog dan IPJI akan terus bergandengan tangan dengan Pemerintah. Ungkap Arif Ma’ruf selaku Ketua DPC IPJI Ciamis.

“inilah saatnya para wartawan berkontribusi dan bersinergis nyata pada program pemerintah dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi dosis 1 covid19, yang Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana di Desa Girimukti,” kata Arif.

Hasil koordinasi dengan baik antara Organisasi Wartawan IPJI dengan Forkopimda Kab. Ciamis dan Muspika Kecamatan Cisaga dan Pemerintah Desa Girimukti, 400 dosis 1 vaksin sinovac yang di sediakan Dinkes habis.

Sementara itu, Dasmadi Kepala Desa Girimukti sangat mengapresiasi aksi dan kerjanyata Organisasi DPC IPJI Ciamis atas akselerasi percepatan vaksinasi covid19 Desanya dengan di bantu tim nakes dan vaksinator dari Puskesmas Cisaga dan terlihat antusias warga di tiga Dusun (Ciawitali, Pagambiran dan Sukaluyu).

“Saya sangat mengapresiasi aksi nyata dari IPJI Ciamis karena telah mempasilitasi masyarakat kami dalam memenuhi heard imunity 70% yang di targetkan Pemerintah. Karena dosis hanya tersedia 400, sehingga 1500 Warga sasaran vaksin di Desa Kami belum terpenuhi,” ujarnya.

Baca juga : TNI AL Bantu Gencarkan Vaksinasi di Ponpes Ma’ruful Hidayah Kab.Garut

Dasmadi menambahkan, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan namun belum terselenggara juga, sehingga vaksinasi yang di selenggarakan IPJI Ciamis ini yang pertama kali di Desa Girimukti. Dan ini menjadi sebuah terobosan yang melibatkan insan PERS,” pungkasnya.(Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here