Kab.Tasik (obormerahnews.com)-Selama 21 tahun, warga Desa Kujang kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya harus “menikmati” jalan rusak. Bahkan kerusakan yang cukup parah membentang sepanjang 13 kilometer.

Baca juga : Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Tinjau Pengerjaan Proyek Jalan Tol Cisumdawu

Warga desa Kujang sebut mirip seperti “Pangguyangan bagong”, bahkan kerap menghirup debu saat musim kemarau tiba. Selain itu, keadaan jalan pun becek sehingga membentuk kubangan saat musim hujan datang. Tak hanya itu, warga yang kebanyakan bertani juga sulit memasarkan hasil pertaniannya akibat akses jalan rusak.

“Kami tidak menuntut bantuan apa pun dari pemerintah. Yang kami inginkan saat ini adalah perbaikan jalan kabupaten yang ada di daerah kami,” teriak Hendra Permana Selaku pemerintah Desa kujang, Jumat (30/9/2021).

“Masa jalan kabupaten mirip pangguyangan bagong, coba bayangkan jalan ini sudah12 tahun belum pernah diperbaiki,”ucapnya

Untuk itu, warga berharap agar anggota DPRD Kab.Tasikmalaya Daerah Pemilihan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan.

“Anggota DPRD yang terpilih sebagai wakil rakyat saat ini duduk sebagai anggota dewan karena suara dari kami masyarakat kecil. Maka, sudah sepatutnya DPRD memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi kami. Kami sudah bosan dijanji terus,” teriak salah satu warga.

Dia pun bersama warga mengaku Kalau dari desa Sudah mengajukan proposal bantuan, akan tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya.

Baca juga : IPJI Ciamis Bersama Forkopimda Sepakat Targetkan Akhir 2021 Herd Immunity Covid-19 Tercapai

“Kami sangat hawatir kalau musim Penghujan Bagi pengendara roda dua sering terjadi kecelakaan,” pungkasnya.(Ade Sastra)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here