Sumbawa Barat (obormerahnews.com)-Dalam rangka mempercepat pembangunan Smelter di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Pemuda Masyarakat Sumbawa Barat, khususnya masyarakat Kecamatan Maluk kembali lanjutkan aksinya berikan dukungan dengan cara membubuhkan tanda tangan di spanduk putih panjang yang sudah di siapkan.

Baca juga : Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Anak Muda di Sumbawa Barat Diberi Sanksi Fisik

Jhon Rayes ketua adat Maluk kepada awak media menyampaikan giat aksi penandatangan spanduk putih ini merupakan bentuk dukungan dan  kepedulian kami pemuda masyarakat Sumbawa Barat khususnya masyarakat Kecamatan Maluk agar pembangunan Smelter di Kecamatan Maluk segera terealisasi.

” Yang bubuhkan tanda tangan di spanduk putih panjang yang sudah di siapkan datang dari berbagai kalangan masyarakat, ada masyarakat yang berprofesi pedagang, PNS, Kepala Desa buruh, petani, pelajar, laki dan perempuan usia tua dan muda , tujuannya sama kami ingin Smelter segera berdiri, insya ALLAH lapangan kerja akan meningkat , roda ekonomi khususnya di kecamatan Maluk akan bangkit kembali, pengangguran akan berkurang, ujar Jhon Rayes , Senin (4/10).

Jhon Rayes juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang sudah menjaga keamanan selama pembubuhan tandatangan ini berlangsung, juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung cepat di bangunnya Smelter ini.

Ibu Fitriani warga Dusun Maluk Tengah Desa Maluk mengaku membubuhkan tandatangan ini atas dasar kesadaran pribadi tidak ada intervensi dari pihak lain.

” tidak ada yang paksa saya tandatangani spanduk putih ini, saya berharap Smelter cepat terbangun di Kecamatan Maluk, agar perekonomian khususnya di Maluk hidup kembali, Maluk jadi ramai kembali dengan adanya Smelter jelas pengangguran akan berkurang, apalagi anak saya juga masih belum bekerja saat ini,” ungkap Fitriani penuh harap.

Sementara itu Jabir Sanela dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Sumbawa Barat khususnya masyarakat Maluk untuk mendukung mempercepat pembangunan Smelter dengan pro aktif menandatangani Spanduk putih tersebut.

” Tanda tangan anda semua sangat berarti sebagai bentuk dukungan untuk percepatan pembangunan Smelter di Kecamatan Maluk, Smelter berdiri jelas lapangan kerja banyak dan otomatis angka pengangguran berkurang,” jelas Jabir Sanela.

Di tempat yang sama Boy Teta dalam orasinya menyampaikan biar di klarifikas bahwa kami bukan utusan dari pemerintah Daerah ataupun dari pihak perusahaan.

” Kami bergerak atas dasar dari hati nurani kami, tolong di klarifikasi , kami bukan utusan dari Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, ataupun dari pihak Perusahaan,” tegas Boy Teta.

Lanjut Boy Teta, bisa di lihat hari ini yang  bubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan percepat pembangunan Smelter datang dari berbagai lapisan masyarakat,” terang Boy Teta.

Baca juga : TB Usaha Mandiri Supplier Program Rutilahu di Kel. Karangpanimbal Sudah Diakui Standar Kualitas Barangnya

Dalam aksi Pembubuhan tanda tangan bentuk dukungan percepatan pembangunan Smelter ini berjalan aman dan tetap dalam pengamanan Anggota Polsek Maluk Resor Sumbawa Barat bersama Anggota TNI dari Posramil Maluk. (Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here