Bekasi (obormerahnews.com)-Duta Jepang untuk Indonesia Mr Kanasugi Kenji dan Polisi Jepang (JICA) melakukan kunjungan kemitraan ke Polres Metro Bekasi Kota. Kedatangan Duta Besar Jepang diterima langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi S.IK, MH dan Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, S.IK, MH di Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Rabu (6/10).

Baca juga : Kapolsek Kadipaten Datangi Koramil dan Mako Subdenpom III/3-5 Majalengka, Beri Kejutan dan Ucapkan HUT TNI Ke 76

Dalam kunjungan Duta Besar diawali dengan tukar dan beri cendramata serta piagam bentuk kerjasama oleh Duta besar Jepang untuk Indonesia Mr Kanasugi Kenji kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi sebagai bentuk kehadiran Duta Besar Jepang di Polres Metro Bekasi Kota di ruang Utama Polres Metro Bekasi Kota baru.

Setelah acara pertemuan dan ramah tamah, disaksikan Duta Besar Jepang dan Kapolres Metro Bekasi Kota dan Pihak Polisi Jepang (JICA) dan PJU Polres Metro Bekasi Kota melihat langsung demonstrasi unit identifikasi dari hasil kerjasama Polisi Jepang dan Polri oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, Duta Besar Jepang dan Kepala Kepolisian Jepang (JICA) Komjen Suzuki mengunjungi BKPM Polsubsektor Bekasi Selatan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota dan Wakapolres yang terletak di jalan Ketapang, Kel. Pekayon Jaya Kec. Bekasi Selatan.

Duta Besar Jepang melihat langsung prasarana di Polsubsektor yang juga sebagai BKPM dari kerjasama JICA dengan Polres Metro Bekasi Kota. Dalam kesempatan itu juga, Duta besar Jepang melakukan tinjauan ke warga sekitar BKPM Polsubsektor Polsek Bekasi Selatan mengenai kinerja dengan adanya BKPM di wilayah Pekayon Jaya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol kepada media saat diwawancarai mengatakan terkait kedatangan Duta besar Jepang untuk Indonesia ke Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan apresiasi atas kinerja Polres Metro Bekasi Kota.

“Hari ini Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota menerima kunjungan Duta Besar Jepang Mr Kanasugi Kenji untuk memberikan apresiasi kepada Polres Metro Bekasi Kota atas kinerjanya,” kata Kapolres Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Kedatangan ini menurut Kapolres, mengingat adanya warga Jepang yang tinggal dan bekerja di Kota Bekasi dan adanya program kerjasama Polisi Jepang dengan nama JICA. Seperti BKPM, Polsubsektor Polsek Bekasi Selatan adalah asisensi dari Kepolisian Jepang dengan program Kobannya.

“Kedatangan ini mengingat adanya warga Jepang yang tinggal dan bekerja di Kota Bekasi, serta kerjasama Polisi Jepang atau JICA dengan Polri seperti BPKM atau Polsubsektor yang asensinya dari Kepolisian Jepang dengan Kobannya,” tutup Kapolres

Sementara itu Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan kedatangan mereka untuk meninjau langsung kelapangan apa yang sudah terlaksana dari kerjasama Polisi Jepang dan Kepolisian Indonesia karena Pemerintah Jepang sudah 20 tahun lebih melakukan bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia.

” Kita melakukan kunjungan langsung melihat apa yang sudah dicapai, karena kita asistensi langsung yang nanti kita terapkan disini seperti di Jepang karena Kota Bekasi itu sudah kita terapkan sistem itu,” ucap Duta Besar Kanasugi Kenji melalui penerjemahnya.

Harapan kedepannya, Kanasugi Kenji meminta agar diciptakan Polisi itu bukan menjadi musuh warga setempat melainkan polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan.

Baca juga : Seorang Remaja Perempuan Terjatuh Ke Waduk Cirata, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

“Polisi itu bukan musuh warga setempat melainkan Polisi itu bekerjasama dengan warga setempat untuk menjaga keamanan,” tutupnya.(Andi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here