Pangandaran (obormerahnews.com)-Sejumlah pedagang pasar Parigi Kabupaten Pangandaran, protes jika status Kota Wisata kembali lagi ke level 3. Mereka menilai bahwa sia-sia melakukan vaksin.

Baca juga : Puluhan Pengusaha Hotel & Rumahmakan di Pangandaran Protes Aturan PPKM Level 3 Saat Nataru

Wawan (34) seorang pedagang di pasar Parigi Kab.Pangandaran mengatakan, dirinya melakukan vaksin karena mengikuti anjuran pemerintah. Selain itu juga dia mengklaim bahwa Pangandaran sudah aman alias sudah masuk ke level 1.

“Iya kita vaksin kan selain mengikuti anjuran pemerintah juga status Pangandaran kan sudah menjadi evel 1,” ujar dia, Minggu (28/11/2021).

Namun, lanjut dia, dengan adanya isu bahwa status Pangandaran akan kembali lagi ke level 3, dia mengaku sia-sia melakukan vaksin.

“Saya liat isu di media bahwa semua status kota khususnya Pangandaran akan naik lagi ke level 3. Percuma dong kita divaksin,” ungkapnya.

Ungkapan serupa juga dilontarkan, Mimin (42) pedagang sayuran. Menurut dia, dengan naiknya status Pangandaran ke level 3 mobilitas warga otomatis akan terhambat.

“Sekarang kata pemerintah indikator penilaian status itu kota itu ada di vaksin. Kalau naik lagi percuma karena aktivitas akan terhambat, seperti ke tempat wisata dan lain-lain,” kata dia.

Sementara itu, menurut beberapa pedagang lain, mengatakan, pemerintah harus mengkaji lagi terkait penaikan level tersebut.

“Kalau pun benar akan naik, pemerintah sebaiknya mengkaji lagi supaya tidak terjadi kegaduhan di masyarakat,” kata dia.

Baca juga : Warga Salopa Swadaya Aspal Jalan, Asep Somantri: “Naon atuh Gawena Dewan”?

Namun meski begitu, pihaknya meyakini bahwa pemerintah mengeluarkan kebijakan demi kebaikan masyarakat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here