Kab.Tasik (obormerahnewz.com)-Pentolan LSM
Barisan Elemen Rakyat Analis (BERANTAS) Tasikmalaya Heri Ferianto mengatakan, tertundanya peningkatan ruas jalan salopa adalah bukti ketidak berdayaan Pemkab Tasikmalaya dalam mengakomodir keinginan masyarakatnya.

Baca juga : Warga Salopa Swadaya Aspal Jalan, Asep Somantri: “Naon atuh Gawena Dewan”?

Lebih lanjut, Hery mengatakan, adanya perubahan anggaran (refocusing) atas kebijakan Pemprov Jabar, saya menduga hanya alasan clasic saja. Toh kalau memang pemkab memperhatikan warganya, kenapa penganggarannya tidak diupayan secara maksimal sejak beberapa tahun kebelakang.

Rusaknya jalan salopa ini sudah terjadi sejak lama, namun begitu minim perhatian baik dari pemkab maupun para anggota dewan dapil 4 khususnya yang ada di wilayah salopa.

“Kemana saja para anggota dewan ini. Harusnya mereka peka terhadap aspirasi masyarakat yang diwakilinya, dan harusnya peka terhadap kondisi dapilnya sendiri. Jangan ngaku jadi wakil rakyat kalau hanya butuh pada saat pileg saja,” sambung dia

Untuk sekedar memberikan apresiasi kepada warga yang bergotong royong secara swadaya memperbaiki jalan salopa, tidak ada satupun anggota dewan yang mau menampakkan batang hidungnya.

Baca juga : Harga Minyak Goreng Naik, Pengusaha Kerupuk se-Kabupaten Ciamis Musyawarah Cari Solusi

Seharusnya mereka merasa malu atas hal ini. Karena ini merupakan sebuah tamparan keras bagi pemkab dan para anggota dewan dapil 4.(Baron)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here