Sumbawa Barat Obormerahnews.com-Dalam kondisi pandemi covid- 19 belum berakhir tentu berdampak kepada perekonomian masyarakat, sehingga Pemerintah Desa Poto Tano menyalurkan bantua paket sembako kepada masyarakat nelayan di Dusun Tano A Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.Pada rabu (05/01/22).

Baca juga: Dandim Melepas Kontingen Liga Santri Piala Kasad Perwakilan Kodim 1628/Sumbawa Barat 

Kepala Desa Poto Tano M. Nur Hasan Dalam Sambutannya menyampaikan pembagian sembako gratis berupa beras 5 Kg kepada para nelayan merupakan program Pemerintah Desa Poto Tano yang sudah berjalan dari tahun 2017 hingga saat ini.” Perlu saya sampaikan kepada semua warga, bahwa pemberian beras 5 Kg ini bukan semata-mata karena ada hal-hal lain,tetapi Ini murni sebuah program yang kami ( pemerintah desa ) canangkan dari tahun 2017 sampai 2022 ini,” tutur Kades M.Nur Hasan.

Kades juga menerangkan jumlah data Nelayan penerima bantuan beras gratis 5 Kg di Desa Poto Tano sebanyak 300 KK dari 3 Dusun , Dusun pinamin , Dusun Tano A dan Dusun Tano B. Bantuan ini tentunya Anggaran Dari Anggaran APBdes. ” Pemberian bantuan ke masyarakat sudah berjalan 5 tahun . Bukan hanya bantuan berupa beras , tetapi ada juga bantuan-bantuan lain seperti Mesin, Ternak Bebek, apalagi disaat pandemi dan cuaca buruk ,” terang Kades Poto Tano.

Perlu di ketahui bahwa Pemerintah Desa khususnya Kepala Desa hanya sebagai jembatan dalam memfasilitasi Aspirasi keinginan masyarakat yang selama ini di harapkan .Dalam kegiatan penyaluran bantuan beras gratis kepada nelayan , pemerintah desa juga mengadakan diskusi terbuka dengan para nelayan dalam mendengar kenginan atau harapan masyarakat untuk di follow up untuk tahun 2022 ini .

Ibu Atirah salah seorang penerima manfaat bantuan kepada awak media menjelaskan sebagai penerima manfaat dalam program pemberian beras gratis yang di lakukan pemerintah desa Poto Tano saat ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

”Sebagai masyarakat saya berharap program pembagian sembako gratis ini akan terus di lanjutkan, karena kami masyarakat sangat membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” harap Atirah.

Baca juga: Hendak Liputan Proyek Sekolah, Dua Jurnalis Dintimidasi Pokmas SMPN 1 Pancatengah

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Seksi Pemerintah Kecamatan Poto Tano H. Musa, Babinsa Poto Tano Sertu Abdurahman, Agen PDPGR Poto Tano , Ketua BPD dan Anggota, RT, Kadus serta Staf Pemdes Poto Tano. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here