Sukabumi (obormerahnews.com)-Peringatan HUT Ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT Ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2022 Tingkat Kota Sukabumi digelar di Balai Kota Sukabumi, Selasa (8/3/2022).

Baca juga : Bupati Buka Pekan Olahraga KGO 1 Cabor Atletik

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam moment ini bertindak sebagai inspektur upacara.

” Satpol PP, Satlinmas dan pemadam kebakaran merupakan salah satu potensi sumberdaya aparatur yang penting dalam pemerintahan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Di mana di era keterbukaan informasi masyarakat dengan mudah mengakses berbagai informasi dan membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan aparatur pemerintah.

Apabila pelayanan tidak maksimal lanjut Fahmi, maka secara real time dapat terpublikasi oleh media secara online. Di sisi lain Satpol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerja langsung berhubungan dengan masyarakat.

” Tidak mungkin wibawa pemerintah terbangun apabila aparat penegak aturan tidak berkompeten,” kata Fahmi.

Untuk memenuhi harapan masyarakat dibutuhkan pola sikap dan pola tindak memiliki unsur sebagaiman tema Satpol PP dan Satlinmas yakni memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Humanis,”ungkap Fahmi,

Diperlukan karena obyek pelayanan Satpol PP adalah warga sehingga sangat dibutuhkan salam sapa dan senyum (3S). Upaya ini menunjukkan Polpp pribadi yang ramah mampu memberikan ketulusan karena konsep 3S benar-benar jadi karakter.

Ke depan lanjut Fahmi, Satpol PP mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif serta mekanisme persuasif pencegahan dan penyuluhan model penyelesaian di hulu. Harapannya wajah Satpol tidak nampak garang agar benturan dapat dihindari dan kesadaran warga akan peraturan meningkat.

Langkah diseminasi dan role model kepatuhan terhadap semua peraturan harus dijunjung. ” Saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP, anggota satlinmans dan pemadam kebakaran dalam pemberian pertolongan kepada masyarakat,” cetus wali kota.

Misalnya pada saat terjadi bencana, Satpol PP, satlinmas dan damkar melaksanakan tugas mulia penuh semangat. Selain itu perlu diteka kan yakni banggalah menjadi Satpol PP, Satlinmas dan damkar.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Sukabumu mengucapkan selamat HUT Satpol ke 72, HUT Satlinmas ke 60, dan HUT Pemadam Kebakaran ke 103,”kata Fahmi.

Semoga di usia semakin matang lebih profesional dan memberikan perlindungan dan pelayanan maksimal kepada warga. Sehingga bersyukur dengan berbagai kegiatan dilaksanaman dengan aman dan kondusif memberikan kebaikan dan keberkahan.

Baca juga : Denpom III/3 Cirebon Melaksanakan Giat Pengawalan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI ke Pelabuhan Patimban Subang.

Seperti diketahui, hadir pada kesempatan acara, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Administrasi Iskandar, dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agus Wawan Gunawan serta unsur forkopimda yang mengikuti secara virtual (Edy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here