Pangandaran (obormerahnews.com)- Sebuah ruangan sekolah milik TK Insan Cendikia yang berada di Dusun Dibuntu, Desa Kedungwuluh,Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran ambruk, Senin (21/03/2022).

Baca juga : Presiden Jokowi Hadiri Final MotoGP 2022, Satgaspam VVIP Berikan Pengamanan Ketat

Menurut kepala sekolah Tursiti S.pd mengatakan,amburkanya bangunan tersebut di akibatkan curah hujan yang tinggi menguyur wilayah tersebut tadi malam, ditambah kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia,mengingat bangunan tersebut di bangun pada tahu 2009 lalu.

“Bangunan ini merupakan bangunan milik pemeritahan Desa Kedungwuluh yang tadinya di gunakan buat madrasah.untuk saat ini kami hanya mengunakan hak guna pakai saja.”jelasnya.
Lanjut Tursiti untuk sementara kami akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar)(KBM) mengunakan Balai Dusun agar KBM tetap berjalan.kami akan berkoodinasi dulu dengan pemerintahan desa setempat.

“Diharapakan dengan amruknya bangunan TK ini bisa secepatnya di perbaiki baik itu oleh pemerintahan desa setempat atau dinas terkait. kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Pemdes Kedungwuluh, Korwil Padaherang dan Disbudpora Pangandaran.”Pungkaanya.

Sementara Itu, Kabid TK Disbudpora Kabupaten Pangandaran Undang menambahkan, setelah mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, pihak nya di temani kasi kelembagaan dinas pendidikan langsung terjun ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan secara langsung.

“Setelah cros cek di lapangan,memang bangunan ini perlu di adakan diperbaiki, apalagi di bagian atap karena sebagian besar sudah di makan rayap sehingga ambruk seperti ini” ujarnya.

Undang mengatakan, pihaknya akan berusaha mengusulkan adanya pembangunan TK tersebut baik itu ke pemerintah Kabupaten, maupun provinsi, dan untuk sementara pihaknya berencana untuk mengalihkan sementara kegiatan belajar siswa, setelah berkoordinasi dengan pemerintah desa.

Baca juga : Kapolri Tinjau Langsung Dan Pastikan Stok Minyak Curah untuk Warga Aman

“Ya karena kegiatan belajar itu jangan sampai terhenti,apalagi siswa disini cukup banyak, juga semangat untuk sekolah, maka dari itu setelah dari sini, kami akan berkoordinasi dengan pemdes untuk menyediakan tempat sementara siswa belajar”ujarnya.(Revan)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here