Pangandaran (obormerahnews.com)-Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN di Kabupaten Pangandaran sampai saat ini masih belum cair.

Baca juga : Lapuk Termakan Usia, Bangunan Sekolah TK Di Kedungwuluh Pangandaran Amruk

Kondisi tersebut dikeluhkan sejumlah ASN karena TPP bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Di Kabupaten Pangandaran, dari Januari sampai bulan Maret masih belum terlihat tanda-tanda TPP akan cair.

Salah seorang ASN yang enggan disebutkan namanya, mengaku sangat berharap TPP bisa secepatnya cair. Nantinya, TPP tersebut bakal digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk biaya untuk anak-anaknya sekolah.

“Lumayanlah kan tiga bulan belum cair. Kebutuhan banyak, anak-anak juga butuh biaya untuk sekolah. Mudah-mudahan bulan Maret ini bisa cair,” ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar saat dihubungi via Whatsapp menjelaskan, saat ini TPP sedang di proses

karena saat ini pencairan TPP tidak sesederhana seperti yang dibayangkan dan kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena harus ada persetujuan dari Kemendagri dan Kementerian Keuangan.

Baca juga : Presiden Jokowi Hadiri Final MotoGP 2022, Satgaspam VVIP Berikan Pengamanan Ketat

“Kalau dulu kan prosesnya di Kemendagri saja, tapi tahun ini berbeda harus ada dari Kementerian Keuangan, tahun ini ada keterlambatan, biasanya di Februari sudah beres, tapi karena ada proses tambahan di Kemenkeu jadi lebih lama dari biasanya,”ujarnya.(Riz)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here