Kota Banjar (obormerahnews.com)-Kelangkaan minyak goreng dipasaran membuat masyarakat resah, adanya insiasi kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si bersama Kantor Kemenag Kota Banjar mengadakan kegiatan perlombaan membuat Minyak Klentik di Wana Wisata Situ Mustika Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Rabu (30/03/2022) atas inisiasi Kapolres Banjar serta Unsur Forkopimda Kota Banjar.

Baca juga : Apdesi Kab.Tasik Kerahkan Kades Hadiri Silatnas Desa Bersama Jokowi di Jakarta

Perlombaan tersebut diikuti oleh Instansi intansi, Organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, serta Sekolah-sekolah dan anhgota Polres Banjar

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar dengan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar serta tokoh agama mengatakan kegiatan festival minyak klentik tersebut dalam rangka ketahanan pangan serta menanggulangi kelangkaan minyak goreng.

“Kota Banjar ini terkenal dengan seribu nyiur, nyiur melambai dalam arti banyak potensi kelapa, untuk itu Kami memanfaatkan digunakan sebagai bahan membuat minyak” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menerangkan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari instansi pemerintahan, kelurahan, desa, organisasi keagamaan, dan lain sebagainya.

Baca juga : Polres Banjar Lakukan Patroli rutin di keramaian Kota

“Harapan Kami melalui kegiatan ini membangun kembali kearifan lokal, membangun ketahanan pangan, serta membangun soliditas, kekompakan, dan kebersamaan membangun Kota Banjar, semua pasti bisa dilewati ketika Kita bergandengan tangan” ucap Kapolres Banjar.(Jun)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here