Gunungsari (obormerahnews.com) Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E memimpin rapat Kursus Jumping Master (Sus Jumping Master) yang turut di hadiri pejabat utama di ruang rapat Mako Kodikmar, Gunungsari, Kamis (31/03/2022).

Baca juga : Soal Kades Dukung Jokowi 3 Periode di Silatnas, Ketua Apdesi Langkaplancar Sebut Itu Dipelintir

Dalam rapat tersebut, Letkol Marinir Mintarjo, S.H, M.Tr.Opsla selaku Komandan Sekolah Khusus Marinir (Dansesusmar) memberi penjelasan bahwa Jumping Master adalah  Pelatih/Istruktur (dalam istilah terjun payung) yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kelancaran pelaksanaan kegiatan terjun mulai dari tahap persiapan di basis sampai dengan pelaksanaan penerjunan sesuai prosedur dan urutan kegiatan.

Selanjutnya Dansesus menambahkan bahwa tujuan diadakannya Sus Jumping Master adalah untuk membekali prajurit TNI AL menjadi prajurit profesional matra laut dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Jumping Master sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pelatih/ Instruktur, pembimbing siswa dan tenaga administrator pendidikan jumping master. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Baca juga : Dalam Kunjungannya Ke Pasar Muntilan, Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Mengakhiri rapat tersebut, Dankodikmar menyampaikan penekanan sehubungan dengan Sus Jumping Master yaitu  yakinkan bahwa instruktur yang terlibat benar-benar menguasai dan melaksanakan sesuai dengan prosedur, siapkan dan perhatikan kondisi alat peralatan yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut. (Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here