Kota Tasik (obormerahnews.com)-Menjelang hari raya Idulfitri, perajin ketupat air tanjung di Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya kebanjiran pesanan.

Baca juga : Cerita Pemudik OTW Pakai Bajaj Dari Jakarta ke Tasik, Tempuh Macet Belasan Jam

Bahkan, pemesanan pada hari raya tahun ini mencapai 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan dari kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik.

Dede, salah satu perajin ketupat asal Kelurahan Tanjung mengaku pemesanan menembus angka 75 ribu butir sehari jelang lebaran. Sedangkan pada tahun lalu saja, hanya 35 ribu butir saja dihari yang sama. Selain perorangan, pemesanan juga datang dari pedagang pasar tradisional hingga instansi.

“Naek seratus persen karena bebas mudik. Pesanan mencapai 75 ribu sampai sekarang dari tiga hari kemarin,” ucap Ade, Minggu (1/5/2022).

Ketupat air tanjung sendiri diyakini memiliki keunggulan. Selain rasanya yang gurih, ketupat tahan lama dan tidak cepat basi.

Sementara itu, Warga Tunagan Kelurahan Linggajaya Deni Barokah mengaku menyetok persediaan ketupat air tanjung untuk lebaran hari pertama dan kedua. Ketupat ini bisa menemani hidangan opor, gule atau kupat tahu.

Baca juga : Gentong-Ciawi Macet 10 Km, Kabag Operasi Polres Tasik Sebut Imbas Pemberlakuan One Way di Garut

“Enak gurih terus tahan lama. Saya pesen banyak rencana mau dikirim kesodara diselatan dan buat saya keluarga,” pungkasnya.(Baron)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here