Sumbawa Barat (Obormerahnews.com)-Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat menggelar silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 4 yang jatuh pada tanggal 3 Mei 2022 dilaksanakan di Makodim.

Baca juga : Dinsos Kota Sukabumi dan Relawan Bergerak Cepat Tangani ODGJ

Dalam kesempatan itu, Komandan kodim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal untuk memperingati hari ulang tahun kodim ke 4 dan sebagai rasa syukur atas terbentuknya kodim ini.

Ia menjelaskan, HUT ini bukan bentuk poya-poya, namun dalam rangka kita instrospeksi diri atas apa yang sudah kita perbuat untuk Kabupaten Sumbawa Barat dan sebagai langkah untuk melakukan yang terbaik kedepannya.

Dia juga mengajak kepada rekan-rekan personil baik di kodim, Koramil dan Bhabinsa agar apa yang sudah di perbuat untuk Kabupaten Sumbawa Barat bisa dimaksimalkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini personil Kodim 1628/SB tetap kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dan mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan kerjasama, sehingga Kodim bisa terbentuk. Tugas kita kedepan semakin berat, maka kita harus terus bersinergi dan membantu program pemerintah. “Kedepan banyak agenda yang membutuhkan sinergitas. Untuk kedepan ini kita dihadapkan dengan pemberantasan rabies, liga santri dan TMMD,” tuturnya.

Ia berharap, kedepannya personil dapat lebih meningkat kualias pengabdian dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semua kegiatan Kodim untuk mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas peran semua pihak,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST., M.Si juga mengucapkan, semoga sinergitas yang sudah terjalin selama ini bisa lebih ditingkatkan. “Kita kedepan harus bisa lebih baik dan bisa mengabdikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Saat sambutan, sekda menceritakan, pengalaman awal sampai tahap berdirinya kodim 1628/SB kepada para tamu undangan. Dengan berdirinya kodim bisa membantu berbagai tugas Pemda untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia juga mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Kodim yang sudah membantu pemerintah daerah selama ini dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun kepada Kodim 1628/SB, semoga semakin jaya,” pungkasnya.

Baca juga : Masa Jabatan M Yusuf Berakhir 14 November, Pj Walikota Pengganti Belum Diketahui, Ridwan Kamil:Sudah Diusulkan

Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas telah berdiri Kodim 1628/SB ke 4. Hadir dalam acara itu, Dandim 1628/SB, Sekretaris Daerah, Kasdim 1628, para perwira pasidim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat, Asisten,  Camat, Lurah, Kepala Desa dan personil Koramil jajaran. (Red)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here