Badung Obormerahnews.com-Dalam rangka peringatan HUT ke 65, Kodam IX/Udayana turut berpartisipasi membangkitkan Pariwisata Bali dengan menggelar Turnamen Golf dan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan diawali dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang berangkat menggunakan Helycopter type Bell 505 PK-WSU (Helykopter yang sering digunakan sebagai angkutan wisatawan di Bali) dengan start dari Lapangan Makorem 163/WSA, Denpasar terbang menuju New Kuta Golf Kawasan Bali Pecatu Graha, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali untuk membuka acara tersebut, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga : Cegah Peredaran Miras Jelang MXGP Samota, Polres Sumbawa Rutin Gelar Operasi

Turnamen Golf dan Baksos tersebut sebagai upaya Kodam IX/Udayana turut serta mempromosikan pariwisata di Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, dengan harapan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa mengetahui bahwa Bali mulai bangkit dan aman untuk dikunjungi.

Saat membuka acara, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Turnamen Golf dan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 65 Kodam IX/Udayana ini dilaksanakan dalam rangka membangkitkan Bali kembali, sebab selama hampir dua tahun lebih Bali terdampak pandemi Covid-19 dan kita ramaikan kembali dengan kegiatan Turnamen Golf serta Bakti Sosial.

“Tujuan dan maksud dibuatnya acara ini, agar orang di luar Bali pun mau datang kembali dan meyakini bahwa Bali sudah aman untuk didatangi, sehingga berangsur-angsur pariwisata di Bali akan bangkit kembali, juga untuk mengajak orang-orang dari luar Bali datang beramai-ramai lagi ke Bali,” jelasnya.

Sementara jumlah peserta dalam Turnamen Golf kali ini sebanyak 250 orang dan terbagi menjadi dua yaitu bermain pada pagi hari dan siang hari serta pesertanya berasal dari Bali dan juga diluar Provinsi Bali. Ini menunjukkan banyak orang dari luar Bali sudah rindu ingin melihat destinasi wisata di Bali.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan bahwa acara pada malam harinya akan dilaksanakan Gala Dinner yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial seperti membagikan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan, pembagian Sembako dan juga memberikan bantuan keramik untuk tempat-tempat ibadah.

“Dalam momen Gala Dinner, kita akan menggugah teman-teman pemain golf yang hadir untuk turut serta berdonasi dan hasilnya akan disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” ungkap Pangdam.

Golf bisa dikatakan olahraga untuk kelas menengah keatas, oleh karenanya Pangdam memilih olahraga ini untuk dijadikan turnamen, sehingga dapat dikemas dengan charity (amal), dengan harapan para peserta bisa turut mendonasikan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan sesama terutama kepada orang yang membutuhkan.

Baca juga : AHY Disambut Akrab Anies Baswedan di Sirkuit Ancol

Acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Pangdam IX/Udayana dan pelepasan balon tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Kasrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here