Kab.Tasik Obormerahnews.com-Proyek irigasi Perkumpulan Petani Pemakai air (P3A) di Kp Cilaja Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya yang baru saja dibangun diduga sudah jebol.

Baca juga : Temui Nenek Berusia 130 Tahun, Ketua DPC PWRI Kab.Tasik Minta Pemerintah Perhatikan Lansia

Jebolnya saluran irigasi tersebut diduga asal jadi, kuat akibat rendahnya mutu dan kualitas bangunan yang dihasilkan dari pengerjaan proyek tersebut.

“Sangat disayangkan, proyek irigasi baru saja selesai dibangun sudah jebol, dugaan kita karena rendahnya mutu dan kualitas bangunan menjadi penyebab runtuhnya sebagian dinding saluran itu,” kata salah seorang warga setempat yang enggan namanya dibuka, Kamis (16/6).

Ia menambahkan selain jebol sepanjang saluran juga terlihat banyak keretakan yang dikhawatirkan akan terjadinya jebolan susulan pada saluran tersebut.

“Jebolnya dinding saluran itu terjadi pada Senin (14/6), itu pengerjaanya asal jadi,” ucapnya

Dia meminta pihak pendamping, BBWS dan Inspektorat untuk segera mengambil tindakan, kalau bisa coret jangan kasih lagi progam

Dia sangat menyayangkan proyek yang baru saja selesai dikerjakan sudah jebol, sehingga anggaran sebesar Rp 195 juta itu mubadzir

Ia meminta Kades dan Pendamping dari BBWS ikut bertanggungjawab, karena tidak serius dan asal ngontrol saja

Selain itu, ia juga meminta Kepala BBWS berkomitmen terhadap ucapannya, yakni P3A yang mengerjakan irigasi bermasalah tidak akan diberi program lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua P3A Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Sahidin saat dihubungi via telepon selulernya membenarkan hal itu, namun kata dia itu belum selesai pekerjaanya dan sekarang sudah diperbaiki,” katanya.

Baca juga : Ciptakan Situasi Kondusif Jelang MXGP , Polsek Badas Razia Sajam dan Miras

Itu bukan kesengajaan pekerjaan, tapi itu mah pas pulang malem na ada hujan kadorong ku cai, karena pondasinya masih basah dan sekarang sudah selesai,” ucapnya.(Tim)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here