Ciamis Obormerahnews.com-Gabungan Inisiatif Barisan Anak Bangsa Siliwangi (GIBAS) resort Kabupaten Ciamis periode 2022-2027 resmi di ketua-i oleh H. Agus Selamet hasil resmi dalam MUSRES ke III hari Kamis (16/6) di Aula hotel Tyara Ciamis.

Baca juga : Baru Saja Dibangun, Proyek P3A di Desa Cimanuk Tasela Sudah Jebol, Diduga Asal Jadi

Berharap Gibas ke depan kembali ke Fitroh yang menjadi wadah aspirasi dan perjuangan dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan juga tetap mengkritisi sebagai sosial kontrol. Ujar Iwan Girawan Prayoga, S.Sos. Selalu Ketua Umum GIBAS.

Iwan juga menambahkan, “Menjelang pesta rakyat 2024 nanti (pilpres, pilkada dan pileg), Gibas harus tetap menjaga keutuhan bangsa dengan kata lain Ormas tidak berpolitik sesuai UU nya karena Ormas bukan Orsospol. Namun, adapun nanti di momen politik terdapat kader Kibas maju di kancah politik itu sah-sah saja sebagai kader Gibas yang sudah di beri ilmu dan pengalaman untuk mengabdi ke Bangsa dan Nengara di jalur politik. Dan Gibas kedepannya beck to besik lebih moderen, lebih profesional dan lebih rasional kita hilangkan paradigma lama yang dimana Ormas di pandang sebagai organisasi arogan dan premanisme”. Tandasnya.

Dalam sambutanya, H. Agus menitipkan pesan kepada semua anggota Gibas Resor Ciamis agar menjaga 4 (empat) pilar UUD Negara Republik Indonesia, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.

Gibas harus menjadi organisasi yang santun bersinergi dengan pemerintah serta menjadi pemimpin yang sidik, tabligh, amanah dan patonah,” tandasnya.

Menurut Galih Hidayat sebagai Ketua Pelaksana Musres, acara tersebut selain dihadiri 19 Sektor se-Kabupaten Ciamis juga turut hadir Ketua DPP Iwan Prayoga, S.Sos dan Sekjen DPP, Arif Sugihtian serta tamu undangan dari luar daerah Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 12 Resor diantaranya, Kabupaten Karawang, Cirebon, Indramayu, Jogja, Subang, Kendal, Bandung Barat, Purwakarta, Bogor, Cianjur dan kota Bandung.

Baca juga : Temui Nenek Berusia 130 Tahun, Ketua DPC PWRI Kab.Tasik Minta Pemerintah Perhatikan Lansia

“Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan di hadiri orang-orang penting dan perwakilan undangan dari berbagai resort dan sektor. Sehingga dengan di dikukuhkannya Ketua resort Kabupaten Ciamis akan menambah exsistensi Gibas di Ciamis”. Tandasnya. (Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here