Garut Obormerahnews.com-Penyediaan air irigasi bagi tanaman padi menjadi salah satu kunci yang mendukung peningkatan produksi pangan. Terjaminnya penyediaan air irigasi bisa diupayakan melalui peran Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Baca juga : Kolotik Akan Menjadi Alat Musik Dan Marchandice Kabupaten Ciamis Baru

Masyarakat di kecamatan cisompet khususnya di delapan desa yang mendapatkan program P3A juga para petani menyambut baik serta ucapkan rasa syukur atas kegiatan pekerjaan peningkatan jaringan irigasi di tiap – tiap desa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) kembali dilakaksanakan dengan pekerjaannya dilakukan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Rabu (29/06/2022)

di masing-masing Desa anggaran dari APBN Tahun 2021, yang di alokasikan kepada kelompok perkumpulan petani pemakai air dapat digunakan untuk melakukan pembangunan jaringan irigasi seperti perbaikan tanggul irigasi dan untuk meningkatkan kinerja irigasi tersebut termasuk juga pemberdayaan masyarakat.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) terus berlanjut hingga masyarakat petani dapat merasakan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dengan meningkatnya hasil panen, menambahkan, program ini sangat bagus dan sangat baik, diharapkan dengan di bangunnya saluran air irigasi Di beberapa desa kecamatan cisompet Khususnya petani dapat mengatur debit air yang mengalir pada lahan sawah dan hasil panen dapat meningkat,” harapnya.

Salah satu Petani yang enggan mau di sebutkan namanya mengatakan bahwa pekerjaan ini sangat berguna bagi petani pengguna air, dalam membangunan pembangunan ini akan semaksimal mungkin supaya pengguna air merasa puas.

Baca juga : Pembangunan Konstruksi Smelter Harus Dimulai Oktober Mendatang

Saya berharap semoga dalam pembangunan ini berjalan lancar dan bisa bermanpaat bagi para petani di tiap tiap desa di wilayahnya masing masing umumnya untuk masyarakat banyak,” Pungkasnya.(Iis popon)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here