Denpasar Obormerahnews.com-Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI 2022 merupakan even olahraga rekreasi bersifat nasional yang diselenggarakan di Sumatera Selatan pada tanggal 5 sampai dengan 8 Juli 2022. Fornas ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi bagi atlet Indonesia Esports Association (IESPA) yang akan menuju kejuaraan Esports Piala Kasad Tahun 2022. 

Baca juga : Sempat Viral Video Dugaan Penganiayaan Anak, Polres KSB Amankan Terduga Pelaku

Guna mendukung kegiatan tersebut, Kodam IX/Udayana menggelar acara Pelepasan Tim Esports Bali Kodam IX/Udayana untuk mengikuti kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Ke-VI 2022 di Lobi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Sabtu (2/7/2022). 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., mengucapkan selamat kepada Tim Esports Bali yang telah terpilih dan dipercaya untuk mewakili Kodam IX/Udayana dalam Fornas ke-VI 2022. 

“Kegiatan ini melibatkan para kaum milenial seluruh Indonesia dengan harapan dapat meningkatkan jiwa patriotik para remaja milenial Indonesia serta mempererat tali silaturahmi dengan TNI AD,” ungkap Pangdam. 

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan bahwa terpilihnya Tim Esports Bali sebagai duta Kodam IX/Udayana, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para kaum milenial di wilayah Bali. 

“Untuk itu, jadikan kebanggaan ini sebagai sumber motivasi dan pembangkit semangat juang dan tekad untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik sehingga dapat mengangkat citra Bali dan Kodam IX/Udayana,” pungkas Pangdam. 

Mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan kepada Tim Esports Bali Kodam IX/Udayana agar tetap memelihara disiplin dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun sesampainya di tempat kegiatan. 

“Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, hari ini, Sabtu 2 Juli 2022 pukul 09.10 WITA, dalam rangka Fornas ke-VI 2022, Tim Esports Bali Kodam IX/Udayana secara resmi saya lepas. Semoga Tuhan senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita sekalian. Selamat berlomba,” demikian tandas Pangdam. 

Sementara itu, Ketua IESPA Bali, Arik Adi Wiguna dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana selaku pembina dari IESPA Bali yang telah mendukung para Atlet Esports Bali untuk dapat mengikuti Fornas ke-VI Palembang Tahun 2022. 

“Kami berharap dalam acara Fornas ke-VI Palembang Tahun 2022 yang nantinya akan diadakan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Juli dapat berjalan dengan lancar dan seluruh kontingen atlet dapat berkompetisi dengan baik nantinya,” harap Ketua IESPA Bali. 

Untuk diketahui, para Atlet Esports yang diberangkatkan mewakili Bali dalam ajang Fornas ke-VI tersebut juga merupakan duta Kodam IX/Udayana yang akan mengikuti Esports Piala Kasad 2022 yang pendaftarannya dibuka secara gratis bagi seluruh partisipan para skuad di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca juga : Diduga Ilegal, Penambangan Pasir Linggajaya Kota Tasik Resahkan Warga

Esports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen game resmi berskala nasional yang dipersembahkan oleh TNI AD sebagai bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia. Bermitra dengan Indonesia Esports Association (IESPA) yang menginduk pada Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), acara ini memiliki sumbangsih besar bagi perkembangan industri esports Indonesia. (Pendam IX/Udy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here