Garut Obormerahnews.com– Akibat longsor yang terjadi di Desa Cintadamai Sukaresmi Di kampung tonjong Rt 05 Rt 03 akses jalan tertutup.

Baca juga::Hadiri Muscab Apdesi, Wagub Garut Minta Dukung Program Pemerintah

Peristiwa longsor terjadi pada, Jum’at malam sekitar pukul 23.00 Wib. Terbawa longsor setinggi 3 meter dengan panjang 20 meter akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam.

Hujan yang terjadi beberapa jam mengakibatkan Tanah longsor yang terbawa arus air yang di atas nya adalah saluran air yang tidak tahan menahan beban air terlalu besar dan menutup Akses jalan menuju kampung nyengklod ini putus total sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda dua.

Kepala Desa Cintadamai H Undang beserta Sekdes Iman Lukmanul Hakim dan Kadus Apit burhanudin Cepat Tanggap atas laporan Masyarakat, dengan Alat seadanya berupaya memperbaiki akses jalan yang putus dan matrialnya terbawa longsor . Kemungkinan juga potensi bencana susulan dimungkinkan terjadi karena kondisi tanah di daerah itu yang tergolong labil.

Sementara itu, Dede Irmawan, tokoh Pemuda Kampung Tonjong Mengharapkan segera Ada Perbaikan Oleh Pemerintah Sebagai mana yang di gembor gembor kan Oleh bupati Garut, Melalui Tanggap darurat bencana.

Dede Irmawan pun meminta kepada Dinas Pertanian Memalui UPT untuk segera memperbaiki Tanggulan air yg Terputus akibat Terputus nya Saluran Pengairan yang mengairi Sekitar 4 Hektar sawah yang baru Di tanami padi,” ucapnya

Sementara itu, warga masih terus bergotong royong memperbaik bekas longsor, sedangkan dari pihak BPBD belum ada tindakan sama sekali,

Baca juga: Pelatih dan Atlit Wushu Asli Ciamis Akan Bertanding Mewakili Kabupaten Cirebon

Menurut warga desa Cintadamai, kalau terus dibiarkan khawatir akan mengganggu aktivitas warga.(Iis)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here