Ciamis Obormerahnews.com-Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ajang olahraga yang sangat bergengsi bagi para Atlit untuk ikut serta berpartisipasi guna mengukir prestasi. Dan para Atlit pastinya ingin meraih juara agar dapat mengharumkan nama Daerah tempat tinggalnya sendiri.

Baca juga: Bupati Sumbawa Barat Membuka MTQ Ke XVIII 2022 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Taliwang

Bukan hanya atlit, setiap Pemerintah Daerah juga akan mengirimkan atlit terbaiknya agar supaya bisa meraih juara dan mengharumkan nama Pemerintah Daerah itu sendiri dengan berbagai cara seperti memberi pembinaan yang maksimal dari jauh-jauh hari agar Atlit yang di bina tersebut menjadi juara atau mungkin “menyewa” atlit dari luar daerah.

Seperti halnya Agus yang akrab di panggil Kang Bosad dari Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih adalah mantan Atlit Wushu Tahun 2006 hingga 2010, namun kini dirinya telah menjadi pelatih setelah mendapatkan penataran 2010 silam, dirinya berharap bisa mengharumkan nama Daerah nya sendiri dengan ukiran prestasi yang ingin dia cetak melalui Olah Raga Wushu yang ia geluti sudah lama ini.

Namun keberuntungan dan harapan Dia belum berpihak, karena dalam PORDA 2022 Beliao berikut 5 Atlit nya ( 2 wanita dan 3 laki-laki) tidak bertanding mewakili Kabupaten Ciamis tetapi menjadi wakil dari Kabupaten Cirebon.

Beberapa Waktu yang lalu saat di temui Beliao mengutarakan penyesalannya karena tidak bisa bertanding mewakili Daerah nya sendiri, “Dalam Porda tahun ini Saya mewakili Kabupaten Cirebon tidak mewakili Kabupaten Ciamis, mungkin ada yang lebih baik dari Saya sehingga Kami tidak di lirik oleh Pemerintah Daerah sendiri”. Pungkasnya.

Beliao berharap, seandainya bisa baik nya memberdayakan dulu potensi di Daerah sendiri dengan memberikan pembinaan yang maksimal sebelum membawa ataupun menyewa dari luar daerah.

“Harapan saya sih sebelum membawa bahkan menyewa atlit dari luar yang pastinya memakan biaya besar baiknya dari jauh-jauh hari kalo bisa pelatih dan atlit dari daerah sendiri dulu di beri pembinaan yang maksimal dari cabor (cabang olah raga) apapun itu agar bisa di ikut sertakan di kompetensi daerah maupun luar bahkan hingga Nasional”. Tandasnya.

Baca juga: Kepsek SMA1 Sariwangi Sebut Bantuan Dari Pemerintah Bisa Bantu Tingkatkan Kwalitas Belajar Mengajar.

Kang Bosad juga menambahkan Beliao yakin potensi sumberdaya Manusia di Ciamis itu banyak dalam bidang apapun, baiknya Pemerintah memberikan pembinaan yang maksimal dan memberdayakan dulu potensi di Daerah. Pungkasnya.(Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here