Sumbawa Barat Obormerahnews.com
Setelah melalui proses yang sangat ketat, Musyawarah Nasional (Munas) ke- IV Senkom Mitra Polri yang berlangsung di Pusdiklat Senkom Sawangan, Depok, Jawa Barat, mengantarkan H. Katno Hadi, S.E., M.M. menjadi Ketua Umum terpilih Senkom Mitra Polri periode 2022-2027.

Baca juga: Dandim 1628/SB, Bupati Bersama Ketua DPRD Sumbawa Barat Ikuti Vicon Rakernis TMMD 114

Acara munas yang berlangsung selama dua hari mulai dari 19 sampai 20 juli 2022 baik secara luring dan daring, yang diikuti seluruh provinsi,kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. 

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan, H. Katno Hadi merupakan Ketua Umum Senkom Mitra Polri periode sebelumnya 2017-2022 yang kembali dipercaya peserta Munas untuk memimpin organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam tiga klaster, kamtimbas-kebencanaan-bela negara ini hingga lima tahun ke depan berjalan dengan baik.

” Karena Kinerja H.Katno Hadi cukup baik sehingga dalam Munas ke IV mendapat dukungan 25 suara sah peserta Munas, Katno Hadi mengungguli kandidat calon ketua umum lainnya, H. Suwito Dwi Setya Utama, S.Pd. yang hanya meraih 11 suara dari 36 mata pilih suara.” jelasnya Selasa 19 Juli 2022.

Kata Abdul Rozak, kami segenap pengurus  dan anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya sebagai ketua Umum PP Senkom Mitra Polri Masa Bakti Tahun 2022-2027.” Semoga sehat selalu dalam menjalankan amanat memimpin Senkom lima tahun ke depan semoga akan lebih baik, lebih maju lagi”, ucap Abdul Rozak.

Setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Senkom, Katno Hadi menyampaikan, “terimakasih kepada semua pendukung. “kami berharap pendukung H. Suwito bisa merapat kepada kami, bersama mewujudkan senkom kedepan lebih baik lagi, lebih maju lagi. 

Katno Hadi ketua terpilih juga menekankan, memperhatikan dengan sungguh-sungguh catatan-catatan dari pandangan umum para Ketua Senkom Provinsi yang menghadiri gelaran Munas, menjadi semangat untuk menjalankan dan merealisasikan 6 program kerja organisasi yang sudah diamanatkan.

“Harapannya, nanti setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, senkom akan lebih berguna, sukses, dan maju, bersama dukungan rekan-rekan semua dari pusat hingga daerah,” pungkas Hadi.

Baca juga: Pemdes Poto Tano Menyerahkan  Bantuan Program Tahun Anggaran 2022

Perlu diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) ke- IV Senkom Mitra Polri dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.dan dihadiri Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi.Kapolda Metro jaya dan tamu undangan.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here