Kab.Tasik Obormerahnew.com-Sungguh miris melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjarwangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya. dua ruang kelas SDN tersebut banyak yang rusak parah dan bisa mengancam jiwa peserta didik.

Baca juga: Soal Tunggakan TPAPD, BPKAD dan Dinsos Kab.Pangandaran Saling Tuding

Ketika disambangi oleh Obormerahnews.com kondisi ruang kelas nampak rusak parah, atap plafon sudah banyak yang jatuh, atap seng banyak yang sudah berlubang, belum lagi dengan dinding ruangan kelas sudah banyak yang retak.

Tak hanya itu, kondisi ruangan kelas juga sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa. Banyak meja dan kursi yang sudah rusak dimakan rayap, bahkan ada yang sudah patah tapi masih tetap digunakan.

Mamat, warga sekitar menuturkan bahwa kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung lama. Menurutnya, 2 ruang kelas belum pernah sekalipun direhab

“Dari saya masih SD, kondisinya sudah seperti itu, malah ini sudah lebih parah, sampai atapnya banyak yang lubang, bahkan ada yang sudah tercabut, ujar Mamat.

Suhendar salah seorang guru pengajar di sekolah tersebut mengaku dirinya dan guru guru pengajar merasa sangat kwatir melihat kondisi bangunan sekolah tempat dirinya mengajar.dan minta bantuan pihak dinas BPBD untuk menyediakan tendak darurat untuk anak anak didik .kelas 4 dan 5. Untuk belajar di tenda darurat.karena 2 ruang kelas tersebut sudah ambruk di makan Usia.

Sementara itu, Kepala Sekolah UU S.pd. berharap dinas pendidikan segera memberikan bantuan kepada sekolah ini untuk segera di rehab.demi kenyamanan anak anak didik kami dalam menimba ilmu di sekolah,” katanya

Ditanya apakah sudah diajukan mengenai kerusakan itu terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya mengaku sudah melakukan itu.

Baca juga: Abaikan RAB, Pembangunan Laboratorium SMP Negeri 1 Sukaraja Diduga Pakai Besi 8 dan 6

“sudah kami ajukan, Bahkan juga melalui Dapodik kami juga usulkan,” tandasnya.(Andika)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here