Sumbawa Barat Obormerahnews.com-Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Dr. Drs. Arief Sulistyanto ,M.Si bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau keindahan Destinasi Pariwisata di Pulau Kenawa dan Mantar yang berada di Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Oknum Guru MTs Kota Banjar Diduga Palsukan Data 5 GTT, Humas MTs Sebut Mana Bukti SK Pembandingnya

Kehadiran Kabarharkam Polri bersama Dir Binpotmas Korp Binmas Polri Brigjen Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si, Dir Polairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Muhammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si, Waka Polda NTB Brigjen Pol.Drs Ruslan Aspan, Dir Pam obvit Polda NTB Kombes Pol Turmudi SIK, Dir Bimmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail SIK. Wadir Pol Airud Polda NTB AKBP Sigit SIK, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K,M.I.P bersama PJU Polres Sumbawa Barat dan Kapolsek jajaran.

Kepolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan berikan apresiasinya kepada Kabaharkam Polri serta rombongan yang sudah hadir di polsek seteluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, dengan kehadiran Kabaharkam ini menjadi energi bagi kami menambah semangat dalam bertugas sebagai Polri di Sumbawa Barat. 

“Selamat Datang Bapak Kabarhakam Polri Komjen Pol Dr. Drs. Arief Sulistyanto ,M.Si di Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Bumi Pariri Lema Bariri yang artinya membangun Kabupaten Sumbawa Barat bersama-sama agar KSB lebih baik. Di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat ada 8 Kecamatan namun ada 7 Polsek salah satunya adalah Polsek Seteluk ” terang Kapolres Heru jumat (16/9/22).

AKBP Heru menjelaskan, kami selalu bersinergi dengan SKPD yang disebut Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi. Ini suatu kehormatan bagi kami, atas kunjungan Kabaharkam Polri beserta rombongan di Polsek seteluk wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat, Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi polres Sumbawa Barat.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto ,M.Si dalam sambutannya mengatakan, saya tidak pernah membayangkan akan datang ke Polsek Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Ini semua Allah SWT tidak pernah salah menempatkan kita untuk melaksanakan tugas.

“Silahkan melaksanakan tugas dengan ikhlas untuk beribadah, saat ini kita diberikan tanggung jawab sebagai ibadah dan pengabdian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Semua kewenangan yang telah diberikan merupakan tanggung jawab dan kita wajib melakukan dengan baik” terangnya.

Jendral Pol.Arif berharap kepada kapolres Sumbawa Barat dan seluruh anggota Polri agar tidak menyalahgunakan wewenang yang dapat menciderai hati masyarakat, apa yang telah menjadi atensi dan arahan pimpinan, agar dilaksanakan dengan baik. Dan berpikirlah apa yang bisa kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Yang saat ini terjadi di lingkungan Polri, menjadi dampak yang tidak baik di masyarakat, biarlah yang di jakarta permasalahannya diselesaikan dengan pimpinan. Namun kita di Sumbawa Barat kita jalankan sesuai tupoksi kita dengan sebaik baiknya” tutur Jendral Pol.bintang tiga.

Lanjutnya, dalam persiapan pergeseran pasukan untuk pengamanan pelaksanaan kegiatan G 20 dan seluruh anggota serap informasi di masyarakat, siapa tahu nanti akan di perbantukan personil dari polres Sumbawa barat untuk pengamanan tersebut.” Selamat bertugas, jaga kesehatan, jaga diri dan jaga institusi Polri.” tegasnya. 

Baca juga: Kunjungi Korban Rumah Tertimpa Pohon, Mumin: Ini bentuk kepedulian PAC PPP Tamansari kepada Warga

Kemudian Kabarharkam Polri yang di dampingi Kapolres Sumbawa Barat menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga lanjut usia yang yang kurang mampu di Kecamatan  Seteluk.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here