Kota Tasik Obormerahnews.com-Penjabat (Pj ) Wali Kota Taaikmalaya Cheka Virgowansyah, mengunjungi lokasi proyek mangkrak Gedung Creative Center (GCC) di Komplek Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, dengan berjalan kaki, Jumat (18/11/2022)

Baca juga: Kurang Modal, Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta Terancam Mandek

Cheka didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya, Dudi Mulyadi, mendapatkan keterangan dijanjikan pembangunannya akan selesai akhir tahun 2022.

“Di sini akan dibangun gedung kreatif, saya berharap menjadi magnet pemuda, seniman, dan budayawan Tasikmalaya untuk berkreasi. Mudah-mudahan tidak hanya dari sini saja, juga menarik wilayah sekitar juga. Turis lokal nanti juga diarahkan ke sini,” jelas Cheka kepada wartawan di lokasi proyek

Cheka pun memastikan, alasan sempat mangkraknya pembangunan gedung ini merupakan kewenangan Dinas PUPR.

Soalnya, dirinya baru mengetahui ada proyek mangkrak usai beberapa hari dilantik menjadi Pj Wali Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Dudi Mulyadi berjanji akan segera melanjutan pembangunan GCC tuntas akhir tahun ini.

Terkait seolah-olah progres lambat, Dudi beralasan karena menunggu bahan pabrikasi.

“Insya Allah tuntas. Kita tinggal pasang saja, yang lama kemarin itu pesanan pabrikasi. Walaupun barang pabrikasi sudah datang dan belum dipasang kan tidak bisa dianggap progres,” kata Dudi sembari tak merinci presentase progres.

Baca juga: Warga Purwaharja Kota Banjar Sumaringah, Jalan Gang Ke Gang, Kini Sudah Mulus

Dudi pun membeberkan penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak dengan total anggaran Rp 13,6 Miliar dari Pemprov Jabar ini berakhir pada 25 Desember 2022 mendatang,” pungkasnya.(Baron)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here