Pangandaran Obormerahnews.com-Bupati Kab.Pangandaran, Jeje Wiradinata menghadiri acara ramah tamah dan peresmian Makodim 0625/Pangandaran pada Selasa (22/11/2022)

Baca juga: Peparda Menjadi Solusi Menjaring Bibit-bibit Atlit Baru Untuk Menambah Prestasi Di Peparnas

Dalam peresmian tersebut, Bupati Jeje Wiradinata menghaturkan rasa syukur atas terbentuknya Kodim 0625/Pangandaran.

Jeje menyatakan bahwa sebuah pemerintahan dapat berjalan dengan baik jika memiliki setidaknya 3 pilar yang saling menyangga; yakni Kebijakan pemerintah, ketertiban, dan keamanan.

“Ada 3 pilar sebuah pemerintahan bisa berjalan dengan baik Pilar yang pertama kebijakan pemerintah,pilar yang kedua adalah pilar ketertiban, dan pilar ketiga keamanan,” katanya

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya dengan terbangunnya tiga pilar di Kab.Pangandaran dirinya optimis pembangunan akan menjadi lebih baik dengan kondusifitas yang terjaga dengan baik

“Kab.Panganadran ini sebagai Otonomi daerah baru namun dengan sudah terbentuknya tiga pilar ini kita akan sama-sama mengukir sejarah untuk membangun Kabupaten Pangandaran yang lebih baik tentu semuanya perlu kerjasama dari seluruh steakholder,dan penting adanya sinergitas dari seluruh pihak baik TNI ,POlRI ,dan seluruh warga masyarakat Pangandaran khususnya “terang Jeje

Sementara itu, Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., meresmikan Makodim 0625/Pangandaran di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, maka dari itu akan selalu bersinergitas bersama Pemerintah Daerah Pangandaran dalam mensejahterakan masyarakat juga membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan, Selasa, 22 November 2022.

Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., mengatakan, dengan melalui video conference operasional Kodim 0625/Pangandaran tepat pukul 10.00 WIB sudah diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Andurachman, SE., M.M.,.

“Semoga dengan berdirinya Kodim bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam setiap kegiatannya. Serta dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Dirinya juga sekaligus menyampaikan pesan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran atas terbangunnya Makodim 0625/Pangandaran.

“Pesan pertama yakni ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah menyiapkan lahan ini. Kedua kami menitipkan dari kelanjutan Kodim ini ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Menurutnya saat ini baru ada sekitar 60 persen dari jumlah personel yang dibutuhkan dan nantinya akan ditambah sekaligus penambahan Koramil yang saat ini hanya ada 7 Koramil.

“Personel yang ada disini 254 orang baru ada 148 personel. Mohon waktu untuk kelengkapannya. Baru ada 7 koramil dan lambat laun kita tambah,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga satuan baru di jajaran Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Siliwangi diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Andurachman, SE., M.M., yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., melalui video conference dari Mabesad, Cilangkap Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Meriah, Ribuan Masyarakat Hadiri Pelepasan Kontingen Porwanas PWI KSB 

Peresmian secara simbolis di Makodim 0625/Pangandaran dilaksanakan dengan pengguntingan pita didepan pintu lobi utama Kantor Makodim 0625/Pangandaran oleh Kepala Staf Kodam III/Siliwangi bersama Irdam III/Siliwangi beserta Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi. Selain itu, sebelumnya juga dilakukan pembukaan batu prasasti Makodim 0625/Pangandaran.(Riz)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here