Kab.Tasik Obormerahnews.com-Ketua TP PKK kabupaten Tasikmalaya, Hj Ai Diantani S,H M,K,N melakukan kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan kualitas kader PKK tingkat Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Keajaiban Bocah 5 Tahun Masih Hidup setelah 2 Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur

Kegiatan ini dalam rangka memberikan monitoring dan evaluasi kepada Binwil PKK Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. belum lama ini

“Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya terkait 10 program PKK yang dilaksanakan oleh desa Cimanuk untuk meninjau hasil program – program PKK yang berada di Kecamatan Mundu.” Kata Hj. Ai Diantani istri Bupati Tasikmalaya.

Disampaikan ketua PKK kabupaten Tasikmalaya, bahwa PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dan, kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja dalam rangka Bina Wilayah melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Kecamatan Cikalong di desa Cimanuk dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan” tuturnya.

Sedangkan ketua PKK desa Suci Wiwik mengatakan, pihaknya memfokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja (Pokja) PKK di desanya. Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Saya berharap kepada kader PKK desa Suci, dapat menjalankan program PKK dengan baik, sebab, kami akan melakukan pembinaan untuk meningkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat dari kegiatan PKK,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala desa Cimanuk Anhar mengharapkan, Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya beserta anggota Tim, dalam rangka Bina Wilayah di desa Cimanuk di sambut baik oleh Muspika dan ibu PKK.

Baca juga: Dalam Ops Antik Lodaya 2022, Polres Banjar Berhasil Ringkus Pengguna Sabu-sabu

“Semoga PKK desa Cimanuk dinilai baik dan profesional dalam menjalankan tugasnya serta masuk nominasi di kabupaten Tasikmalaya.” Ungkapnya.(Herman)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here