Jakarta Obormerahnews.com-Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulyana menyampaikan bahwa investasi  PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) dalam kondisi baik baik saja. 

Baca juga: Kades Cimanggu & Kades Pangkalan Pangandaran Tolak Masa Jabatan Kades 9 Tahun: Kami Bisa Dihujat, Dianggap Serakah

“Sejauh ini, AMMAN ya Aman Aman saja,” Kata Rida saat menerima audiensi warga Sumbawa Barat yang tergabung dalam Forum Gerakan Peduli Investasi (FGPI) dan 10 perwakilan Kepala Desa Lingkar Tambang (Kecamatan Jereweh, Maluk, Sekongkang), di Aula pertemuan Kementerian ESDM, Jumat (20/1/2023). 

Ia menyambut baik kedatangan masyarakat Sumbawa Barat di Kementerian ESDM. Menurutnya, segala bentuk informasi terkait aktifitas perusahaan tambang menjadi suatu hal yang selalu dibutuhkan dalam rangka menjaga iklim investasi. 

Kementerian ESDM, kata dia, telah menerima infomasi terkait PT. AMMAN. Dalam informasi dan analisa pihaknya, ditegaskan bahwa tidak ada masalah di perusahaan tambang terbesar kedua di Indonesia itu. 

“Apapun kejadian disana (Sumbawa Barat), tidak mempengaruhi apapun. Apalagi bicara isu menutup tambang seperti yang diangkat di media. Menutup tambang itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena ada kriteria dan tahapan tahapannya,” tegas dia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here